Ponpes Seni Kaligrafi, Pesantren Kaligrafi Pertama di Sumedang

- 31 Oktober 2020, 14:40 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berdoa sebelum peletakan batu pertama Pontrean Seni Kaligrafi di Sumedang.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berdoa sebelum peletakan batu pertama Pontrean Seni Kaligrafi di Sumedang. /Opik/

PRIANGANTIMURNEWS - Bagi warga yang ingin mempelajari seni kaligrafi, sekarang di wilayah Kabupaten Sumedang, telah ada pesantren khusus yang siap memberikan ilmu pengetahuan seputar seni kaligrafi Alquran.

Pondok pesantren (Ponpes) kaligrafi pertama di Sumedang ini, bernama Ponpes Kreasi Seni Kaligrafi Art Hanjuang Hejo, yang terletak di wilayah Dusun Pasirhuni, Desa Sukamantri, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang.


Meski Ponpes Kreasi Seni Kaligrafi ini baru akan dibangun, namun sekarang Ponpes tersebut telah memiliki santri sebanyak 30 orang.

Baca Juga: Mengaku Bisa Gandakan Uang hingga Miliaran, seorang Pria Diringkus

Pimpinan Ponpes Kreasi Seni Kaligrafi Art Hanjuang Hejo, Saefudin Aziz, saat menyampaikan saat ini jumlah santri yang sedang menimba ilmu di pesantrennya itu sudah mencapai 30 orang.

Seiring semakin bertambahnya santri, maka pihak pesantren harus terus berusaha seoptimal mungkin untuk mengembangkan pesantren ini supaya dapat menampung lebih banyak santri.

"Atas nama Pimpinan Pondok pesantren, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Sumedang, yang telah berkenan untuk hadir pada peletakan batu pertama pembangunan Asrama dan Ruang Kreasi Pondok Pesantren Kreasi Seni Kaligrafi Art Hanjuang Hejo ini," kata Saefudin.

Baca Juga: Petani Mengeluh, Pasokan Pupuk Bersubsidi Minim

Dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak seperti ini, diharapkan keberadaan pesantren ini nantinya dapat membawa keberkahan bagi masyarakat di wilayah Dusun Pasir Huni pada khususnya, dan Kabupaten Sumedang pada umumnya.

"Untuk itu, kami mohon doa dan dukungannya dari para kyai, pemerintah, tokoh masyarakat, dan warga dusun Pasirhuni. Semoga pembangunan pondok pesantren kaligrafi dua lantai, di lahan seluas 10 tumbak ini dapat berjalan lancar," katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x