Menag Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Sheikh Zayed, Gibran: Jadi Pusat Pendidikan dan Wisata Religi

- 6 Maret 2021, 19:23 WIB
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas atau yang dikenal Gus Yaqut melatakkan batu pertama pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo Sabtu, 06 Maret 2021.
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas atau yang dikenal Gus Yaqut melatakkan batu pertama pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo Sabtu, 06 Maret 2021. /Instagram Kemenag RI/

PRIANGANTIMURNEWS – Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas atau yang dikenal Gus Yaqut melatakkan batu pertama pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo Sabtu, 06 Maret 2021.

Menteri Agama Gus Yaqut mengatakan peletakkan batu pertama pada pembangunan mesjid ini sangat penting karena nantinya mesjid ini akan digunakan untuk tempat peribadatan masyarakat khususnya masyarakat Solo.

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram Kemenag RI yang sudah terverifikasi centang biru mengunggah proses peletakkan batu tersebut.

Baca Juga: Tante Ernie Beserta Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Fans Penuhi Kolom Komentar Panjatkan Doa

Tak hanya Menag (Menteri Agama), turut hadir juga dalam acar tersebut, Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yakni Bapak Erick Thohir dan Ketua Otoritas Umum Bidang Urusan Islam dan Wakaf UEA Mohammed bin Matar Al Kaabi.

Selain itu, Menteri Energi dan Industri UEA Suhail Mohamed Faraj Al Mazrouei serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming turut menyaksikan peletakan batu pertama.

Mesjid Raya Sheikh Zayed ini akan dibangun mulai Maret 2021 hingga selesai. Desain yang akan digunakan adalah desain yang mirip dengan Grand Mosque di Abu Dhabi.

Baca Juga: Ketua Umum PP Muhammadiyah Pertanyakan Hilangnya Frasa ‘Agama’ dalam Visi Pendidikan Nasional 2020-2035

Program pembangunan mesjid raya merupakan salah satu program kolaborasi antara Uni Emirat Arab (UEA) dengan pemerintahan Republik Indonesia.

Uni Emirat Arab dan Indonesia memiliki hubungan perdagangan, hubungan ekonomi dan hubungan lainnya yang saling membantu satu sama lain.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x