Mensos Risma Lakukan Perbaikan dan Sinkronisasi Data Agar Bantuan Tepat Sasaran

- 18 Maret 2021, 13:20 WIB
Mensos Tri Rismanharini sedang menjelaskan program bantuan pada rapat terbatas bersama Presiden RI
Mensos Tri Rismanharini sedang menjelaskan program bantuan pada rapat terbatas bersama Presiden RI /Screenshoot IG @kemensteneg/

PRIANGANTIMURNEWS – Kementerian Sosial dalam beberapa bulan belakangan ini tengah melakukan perbaikan dan sinkronisasi data.

Perbaikan dan sinkronisasi data ini dilakukan dengan bekerjasama daerah-daerah agar bantuan yang diberikan dapat lebih tepat sasaran.

Tepat sasaran artinya diberikan kepada masyarakat yang memang sedang membutuhkan bantuan dan sedang dalam kondisi yang cukup memprihatikan seperti para lansia (lanjut usia).

Baca Juga: Kecamatan Langkaplancar Juara Umum MTQ XXI Ke-4 2021 Tingkat Kabupaten Pangandaran, Beruntun Menang

Demikian disampaikan Mensos Tri Rismaharini seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @kemensetneg.ri yang diunggah pada Kamis, 18 Maret 2021.

Kementerian Sosial adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan dan membidangi urusan dalam negeri di dalam pemerintahan untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan kebijakan pemerintahan negara di bidang sosial.

Saat ini kementerian sosial sedang menjalankan program bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Program bantuan ini direncanakan untuk mempercepat realisasi pemberian sejumlah bantuan sosial untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

Baca Juga: Jokowi Bertolak Ke Sulawesi Selatan untuk Tinjau Vaksinasi Massal

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa bagi para masyarakat dimana mereka banyak yang kehilangan mata pencaharian karena di PHK (Pemutusan Hak Kerja) atau usaha yang sedang dijalani tidak memiliki keuntungan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah