Wali Kota Surabaya Ditawari Jadi Mensos, Ini Jawabannya

- 15 Desember 2020, 13:51 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

PRIANGAN TIMUR NEWS - Pasca-ditangkapnya Menteri Sosial Juliari P Batubara sejumlah tokoh disebut-sebut bakal menggantikanya.Salah satu yang santer Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dengan sikap tegas dan disiplin, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pantas untuk menjadi Mensos.

Namun saat dikonfirmasi sebagaimana dirangkum priangantimur news dari antara, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan soal kabar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dapat tawaran akan menjadi Menteri Sosial itu adalah kewenangan Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati.

Baca Juga: Kereta Api DAOP 7 Madiun Tak Layani Pembelian Tiket Lokal Secara Langsung

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Selasa 15 Desember 2020, mengatakan pihaknya tidak mau berkomentar lebih jauh dengan adanya kabar tersebut karena masih konsentrasi dengan tahapan Pilkada Surabaya yang saat ini masih dalam tahap rekapitulasi tingkat kota.

"Kami masih fokus dengan Pilkada Pilkada Surabaya," katanya.

Saat ditanya lebih jauh mengenai peluang Wali Kota Risma yang akan menjadi mensos berdasarkan pengalaman dan kinerjanya selama ini, Adi juga tak mau berkomentar terlalu jauh.

Baca Juga: Dua Pelaku Penculikan Ditangkap Petugas Polsek Matraman

Menurut dia, keputusan tersebut sepenuhnya adalah kewenangan penuh Presiden Joko Widodo dan dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Semua itu adalah kewenangan pusat. Kami tidak bisa mencampurinya," katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x