Melalui Peringatan Hardiknas 2021, Presiden Jokowi Berharap Semoga Dapat Bertatap Muka Lagi

- 2 Mei 2021, 14:30 WIB
Ilustrasi pembelajaran daring di Indonesia.
Ilustrasi pembelajaran daring di Indonesia. /Instagram Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS– Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada hari Minggu, 02 Mei 2021.

Seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hardiknas dengan memberikan ucapan di media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, Whatsapp, dan lain-lain.

Hal ini juga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, yang akrab disapa Presiden Jokowi, yang dilansir priangantimurnews.com dari akun media sosial pribadinya.

Presiden Jokowi mengunggah sebuah foto ilustrasi terkait proses pembelajaran yang saat ini sedang dilakukan yaitu proses pembelajaran daring (dalam jaringan) atau online.

Baca Juga: Download Logo Hari Pendidikan Nasional, Segera Cek Linknya Disini

Dalam foto yang diunggah di Media Sosial yaitu Facebook, Instagram, dan Twitter tersebut, mengambarkan keadaan kelas lengkap dengan meja guru, meja siswa, potret Presiden dan Wakil Presiden, papan tulis, foto pahlawan, dan lain sebagainya.

Namun, meja-meja tersebut diisi oleh seorang guru dan murid yang berada di sebuah layar laptop dan handphone, yang artinya proses pembelajaran dilakukan secara jarak jauh.

Presiden Jokowi juga menuliskan bahwa pembelajaran yang dilaksanakan secara daring tersebut telah satu tahun lebih diberlakukan akibat adanya pandemi Covid-19. Namun, semangat anak-anak Indonesia dalam belajar jangan sampai lunglai.

“Setahun lebih dunia terkukung pandemi, tapi semangat belajar anak-anak kita jangan sampai lunglai,” tulis Jokowi di bio Instagram.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x