Peringati Hardiknas, Nadiem Makarim Lakukan Transformasi Pendidikan Melalui Merdeka Belajar

- 2 Mei 2021, 14:10 WIB
Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim
Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim /Instagram@nadiem/

PRIANGANTIMURNEWS – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021, Nadiem Makarim  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi akan lakukan transformasi pendidikan melalui merdeka belajar.

Nadiem Makarim mengatakan pendidikan di Indonesia saat ini haruslah maju ke arah yang lebih baik.

Kemudian, menjadi momen merefleksi  apa yang telah dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki, serta lakukan transformasi pendidikan.

Baca Juga: Lirik Lagu Religi, 'Padamu Ku Kembali' Nashawa Zahira, Spesial Bulan Ramadhan 2021

“Ini merupakan momen yang tepat bagi kita untuk merefleksi kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja yang harus diperbaiki. Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi,” ucap Nadiem Makarim dalam pidatonya pada upacara hariknas, Jakarta. Dikutip langsung priangantimurnews.com dari Antara.

“Transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa, dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang,” tambahnya.

Transformasi pendidikan yang digagas Nadiem Makarim sendiri dilakukan melalui terobosan Merdeka belajar.

Merdeka belajar adalah program pertama yang akan dikerjakan oleh Kemendikbud dan Kemenristek yang tergabung menjadi Kemendikbudristek dengan Menteri, Nadiem Makarim.

Baca Juga: Razia di Kamar Nara Pidana Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Ditemukan Senjata Tajam, Narkoba Nihil

Terdapat empat upaya perbaikan dalam transformasi pendidikan, yaitu perbaikan pada infrastruktur dan teknologi, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x