Peringati Hari Kartini, KPU Gandeng KOPRI PMII dan IPPNU Tasikmalaya Adakan Seminar Pendidikan Politik

- 21 April 2021, 22:08 WIB
Saat menggelar seminar Pendidikan Politik.
Saat menggelar seminar Pendidikan Politik. /Priatim PRMN/ANBIYANI/

PRIANGANTIMURNEWS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya gandeng Pimpinan Cabang KOPRI PMII dan IPPNU Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Seminar Pendidikan Politik.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 21 April 2021 bertepatan dengan Hari Kartini.
Kartini merupakan sosok pelopor penggaerak perempuan yang sangat terkenal sebagai pahlawan emansipasi wanita.

KOPRI PMII dan IPPNU adalah organisasi kepelajaran dan kemahasiswaan yang mewadahi para perempuan untuk mengembangkan minat, bakat, ide, dan gagasan, serta memupuk pemahaman keagamaan dan kebangsaan.

Baca Juga: Lagi Benerin Listrik Toren Air, Pria Paruh Baya Meninggal Kesetrum

Peserta seminar pendidikan politik terdiri dari KOPRI PMII IAIC, STIE, STAINU, PC IPPNU, PAC Singaparna, PKPT IPPNU IAIC, PMII, dan Simpul Rahima Tasikmalaya.

Kegiatan ini dilakukan agar membuka pemikiran para perempuan akan politik yang selalu terkendala dengan budaya patriarki.

"Berangkat dari keresahan akan budaya patriarki yang telah meluas di masyarakat salah satunya di bidang politik," ucap Nurasri Silviani selaku Ketua Kopri PMII PC Kabupaten Tasikamalaya dan ketua pelaksana kegiatan.

Baca Juga: Mulai Sekarang Masyarakat Bisa Dapatkan Uang Pecahan Rp75 Ribu, Berikut Cara dan Syarat Penukarannya

"Dengan adanya kegiatan ini menjadi celah atau upaya dalam mempertajam pengetahuan tentang politik bagi kaum perempuan, khususnya para kader KOPRI PMII dan IPPNU," tambahnya.
Kegiatan yang memiliki tema 'Strategi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Politik' tersebut bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x