Membuka Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan, Jeje Berharap Kuota CPNS Mayoritas Diisi Oleh Warga Pangandaran

- 3 April 2021, 14:54 WIB
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata sedang mengalungkan tanda peserta kepeda perwakilan peserta pelatihan, Sabtu, 3 April 2021.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata sedang mengalungkan tanda peserta kepeda perwakilan peserta pelatihan, Sabtu, 3 April 2021. /WhatsApp Iwan/

PRIANGANTIMURNEWS- Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan keterampilan bagi Pencari Kerja berdasarkan Klaster Kompetensi, yang bertempat di RM Pring Sewu Babakan Pangandaran dibuka oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Sabtu, 3 April 2021.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jeje mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu ikhtiar kita bagaimana agar makin banyak masyarakat Pangandaran dapat berhasil saat mengikuti tes CPNS.

Kata Jeje, selama ini jumlah warga Pangandaran yang lolos tes CPNS dibawah 20 persen. Kedepan dirinya berharap bisa 90 persen kuota CPNS diisi oleh warga Pangandaran.

Baca Juga: 2 Bintang Sinetron Sinemart Callista Arum dan Esta Pramanita Berulang Tahun Hari Ini

"Materinya beragam, dari mulai pembahasan soal-soal yang akan dihadapi saat tes hingga testimoni dari mereka yang telah berhasil menjadi PNS," kata Jeje.

Jeje mengatakan, jumlah peserta sebanyak 1045 orang, terdiri dari 150 orang honorer daerah dan sisanya dari masyarakat umum yang berminat mengikuti tes CPNS.

"Tentu ada pembatasan, sesuai peraturan yang ada. Misalnya soal usia, maksimal saat tes 35 tahun," kata Jeje.

Menurut dia, kegiatan ini juga sebagai jawaban atas 26 janjinya pada saat kampanye, yaitu pelatihan calon CPNS asal Pangandaran.

Baca Juga: Twitter Didenda Sebesar 3,2 Juta Rubel oleh Pengadilan Rusia

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x