Banjir Bandang Magetan Putuskan 3 Jembatan, Mensos Risma Sarankan Gunakan Bronjong

- 3 April 2021, 11:58 WIB
 Kemensos RI, Risma meninjau jembatan putus dan evakuasi korban banjir
Kemensos RI, Risma meninjau jembatan putus dan evakuasi korban banjir /Screenshoot IG/

PRIANGANTIMURNEWS – Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengunjungi lokasi jembatan putus yang diakibatkan oleh banjir bandang di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan, Magetan Jawa Timur.

Banjir bandang tersebut mengakibatkan kerusakan pada sarana dan prasarana warga setempat yaitu rusaknya 3 jembatan utama di desa Ngunut.

Menteri Sosial bersama rombongan tepat berada di lokasi jembatan putus pada malam hari, 02 April 2021, dan menyarankan tentang perbaikan jembatan agar tebing sungai melewati jembatan.

Baca Juga: Kabar Duka, Kecelakaan Kereta Api di Taiwan Mengakibatkan 48 Orang meninggal dan 66 Lainnya Alami Luka Dalam

“Tadi saya merekomendasikan penggunaan bronjong yang bisa mengurangi gesekan tanah, menggunakan site pile. Bronjong itu mengikuti struktur tanah. Karena kan struktur tanahnya lemah sehingga tergerus air. Jadi inilah kearifan lokal,” ujar Mensos saat berada di lokasi jembatan putus.

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram Kemensos RI, Mensos bersama rombongan tidak hanya meninjau lokasi jembatan putus, tapi juga mengunjungi korban evakuasi banjir.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Magetan ini terjadi pada pertengahan Maret silam, para korban langsung dievakuasi karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan takut memakan korban.

Baca Juga: Liril Lagu Terbaru Unggu 'Bismillah Cinta' , feat Lesti Kejora

Korban banjir membutuhkan uluran tangan dari para pemerintah, para pengusaha dan para dermawan yang mau meringankan beban para korban banjir.

Dalam kunjungannya, Mensos Risma menyerahkan bantuan kepada para warga terdampak berupa bantuan logistik yang terdiri dari makanan siap saji 240 paket, makanan anak 114 paket, matras 50 paket, kasur 50 paket, dengan total nilai sebesar Rp. 53.438.334.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x