Menhub Budi Karya Sumadi Meninjau Arus Balik dan Rapid Tes di Sejumlah Titik

- 17 Mei 2021, 09:46 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau arus balik dan sejumlah tempat rapid tes
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau arus balik dan sejumlah tempat rapid tes /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Empat Hari setelah Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau arus balik dan meninjau penerapan skrining rapid antigen kepada pengendara sepeda motor yang menuju ke arah Jabodetabek.

Dalam mengantisipasi pergerakan arus balik menuju Jabodetabek selepas lebaran 4 hari ini. Pemerintah melakukan pengecekan jalur dan Rapid Antigen guna mencegah penyebaran Covid-19.

 "Saya mengapresiasi para pengguna jalan yang telah bersedia memeriksakan diri untuk memastikan status kesehatan dirinya setelah mudik, terutama dari arah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur yang akan melakukan perjalanan balik ke Jabodetabek," kata Budi Karya Sumardi di Posko UPPKB Balonggandu Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Baca Juga: Empat Tipe Kepribadian Dalam Diri Manusia, Anda Masuk yang Mana

Sejak 15 Mei 2021 pemerintah melakukan pengetatan arus balik pengguna kendaraan roda empat mau pun roda dua dari berbagai arah.

Titik penyekatan maupun titik pemeriksaan tes kesehatan secara acak ditingkatkan untuk memastikan pengguna jalan tidak berpotensi membawa virus ke Jabodetabek.

Ada tiga titik yang diperketat yakni di sekitar Karawang lokasinya di Jembatan Timbang Balonggandu, Pos Tegal Gubug Susukan, dan wilayah Indramayu ke arah Jatibarang.

Dikutip priangantimurnews.com dari laman Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, Menhub dan Menko PMK Mujadjir melakukan pantauan arus lalu lintas jalur Cikopo m-Palimanan melalui helikpoter di H+2 lebaran.

Baca Juga: Vaksin AstraZeneca Bacth CTMAV547 Distop Sementara, Kemenkes: Selain Bacth Itu, Aman Digunakan

Diimbau kendaraan pribadi, agar melakukan tes kesehatan secara mandiri, agar tidak perlu lagi mengikuti tes acak dan untuk menghindari penumpukan di posko pengecekan kesehatan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x