Khofifah Kunjungi Sarang Burung Walet, Salah Satu Komoditas Ekspor Jawa Timur

- 7 Juni 2021, 13:38 WIB
Khofifah tengah berbincang-bincang dengan para pegawai sarang burung walet.
Khofifah tengah berbincang-bincang dengan para pegawai sarang burung walet. /Instagram @khofifah.ip/

PRIANGANTIMURNEWS– Sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kunjungi sarang burung walet, yang merupakan salah satu komoditas ekspor Jawa Timur.

Kunjungan tersebut, dilaksanakan pada hari Senin, 07 Juni 2021. Sarang burung walet berasal dari Bojonegoro.

Khofifah meyebutkan, sarang burung walet ini menjadi salah satu komoditas ekspor yang sangat disenangi oleh para warga luar negeri.

“Sarang burung walet asalh Bojonegoro ini merupakan salah satu komoditas ekspor yang paling diminat pasar luar negeri,” ucap Khofifah melalui unggahan di Instagram yang dilansir priangantimurnews.com secara langsung.

Baca Juga: Segera Cek 7 Program Bantuan Pemerintah yang Dicairkan Hingga Desember 2021, Salah Satunya BLT Dana Desa

Menurut Khofifah, Sarang burung walet memiliki banyak khasiat, salah satunya dapat mempercantik wajah dan juga dipercaya sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

Sarang burung walet asal Bojonegoro, Jawa Timur sangat terkenal di luar negeri dan mampu menembus pasar beberapa negara. Baik Negera berkembang maupun negara maju.

“Produk asal Bojonegoro ini mamapu menembus pasar China, Hongkong, Taiwan, Amerika Serikat, Kanada, Macau, Jepang, Denmark, Korea, Jerman, dan Meksiko,” ujar Khofifah, Gubernur Jawa Timur.

Sementara di negera-negara asia tenggara, sarang burung walet ini diminati oleh negara Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @khofifah.ip


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x