Wapres, KH. Ma’ruf Amin Peringati Hari Keluarga Nasional dan Peluncuran Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

- 29 Juni 2021, 19:30 WIB
Wapres sedang menyampaikan sambutannya dalam peringatan hari keluarga nasional pada Selasa, 29 Juni 2021.
Wapres sedang menyampaikan sambutannya dalam peringatan hari keluarga nasional pada Selasa, 29 Juni 2021. /Instagram @kyai_ma’rufamin/

PRIANGANTIMURNEWS– Hari Keluarga Nasional jatuh pada Selasa, 29 Juni 2021, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin memperingati hari tersebut dengan melakukan peluncuran vaksinasi bagi ibu hamil.

Peluncuran vaksinasi ini juga diperuntukkan untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-18 tahun.

Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menghadiri peringatan hari keluarga nasional dan peluncuran melalui konferensi video di Jakarta, yang disediakan oleh panitia peringatan harganas tersebut.

Dalam sambutannya, KH. Ma’ruf Amin mengingatkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai lembaga yang dibentuk oleh pemerintah untuk turut menangani stunting di Indonesia.

Baca Juga: Tak Terima Anak dan Ibunya Dihina, Shandy Aulia Gandeng Pengacara Hotman Paris untuk Lapor ke Polisi

Stunting merupakan salah satu permasalahan yang cukup tinggi di Indonesia, dan berbagai upaya telah dilakukan untuk menurunkan prevalensi stunting.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah dengan menajamkan berbagai intervensi gizi pada sektor kesehatan untuk menyasar ibu hamil dan anak usia 0-23 bulan.

Dilansir priangantimurnews.com dari Instagram @kyai_ma’rufamin menyampaikan bahwa peningkatan kualitas gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil mencakup akses air, sanitasi, pangan yang bergizi, dan lai sebagainya.

Baca Juga: Pendaftaran PPPK Dibuka, Berikut Persyaratan Umum Pelamar PPPK Non Guru

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kyai_marufamin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x