Jembatan Cirahong akan Ditutup Mulai Awal Sampai Akhir Juli 2021

- 29 Juni 2021, 15:20 WIB
Selama satu bulan Jembatan Cirahong yang suka digunakan kendaraan ditutup.
Selama satu bulan Jembatan Cirahong yang suka digunakan kendaraan ditutup. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Beredar pamplet Jembatan Kereta Api Cirahong yang menghubungkan dua daerah Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis akan ditutup selama satu bulan.

Penutupan jembatan perlintasan kendaraan roda dua dan roda empat dibawah rel kereta api Jembatan Cirahong itu akan dimulai sejak awal bulan Juli sampai akhir bulan Juli 2021.

"Jadi penutupan jembatan kereta api selama satu bulan akan di tutup itu menjelang perawatan dan pemeliharaan rutin," kata, Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo kepada priangantimurnews.com saat dikonfirmasi melalui telepon. Selasa 29 Juni 2021.

Baca Juga: Wisata Ditutup Sementara, Bupati Pangandaran Mengimbau Masyarakat Sadar Pentingnya Protokol Kesehatan

Lanjutnya, penutupan jembatan kereta bukan jalur keretanya akan tetapi jalur dibawah rel kereta api yang biasa dipergunakan perlintasan alternatif kendaraan roda dua dan roda empat.

"Semetara itu, untuk jalur kereta masih tetap berjalan normal seperti biasa, tidak terganggu karena memang Jembatan Cirahong itu hanya untuk kereta bukan kendaraan bermotor sejak dari jaman dulu," ujarnya.

Katanya, perbaikan dan perawatan kita lakukan karena selain sudah rutin juga Jembatan Cirahong itu sudah terlalu tua. Karena dibangun mulai Tahun 1893 artinya hingga sekarang sudah mencapai 128 tahun," katanya.

Baca Juga: Menjawab Keluhan Para Orangtua Murid, Disdik akan Tetap Laksanakan PTMT

Setahu saya kata, Kuswardoyo jembatan Cirahong itu selain diperuntukan untuk jalur kereta juga hanya diperuntukan untu penyebrangan pejalan kaki, atau sepedah motor, paling banter sado. Kalau sekarang di pake mobil secara otomatis beban berat sehingga harus dilakukan perawatan secara insten.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x