Menjawab Keluhan Para Orangtua Murid, Disdik akan Tetap Laksanakan PTMT

- 29 Juni 2021, 14:53 WIB
Sekdis Pendidikan Kota Tasikmalaya H.Muhamad Dani.
Sekdis Pendidikan Kota Tasikmalaya H.Muhamad Dani. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Meski ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya menjawab keluhan para orangtua untuk tetap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) mulai bulan Juli 2021 mendatang.

"Kita tetap prihatin terhadap kondisi saat ini ada ya Covid-19. Tentunya ini menjadi bahan pengerjaan ulang kebijakan dari kami Dinas Pendidikan," kata Sekdis Pendidikan Kota Tasikmalaya H.Muhamad Dani kepada priangantimurnews.com di Komplek Perkantoran Selasa 29 Juni 2021.

Kata, Dani, sebelumnya kondisi covid agak menurun pihaknya sudah memberikan surat edaran kepada pihak sekolah bahwa akan melaksanakan kegiatan PTMT.

Baca Juga: Leslar Lovers Siap Berikan Kado Tiket Honeymoon ke Turki Untuk Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora

Kata, Dani, kami berharap mudah mudahan di tahun ajaran baru nanti kasus Covid menurun bahkan menginginkan sampai menghilang, sekalipun tidak, kita tetap ingin adanya PTMT.

"Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) itu banyak dampak dan menjadi kendala juga. Karena secara virtual, kita kehilangan beberapa pendidikan salah satunya pendidikan karakter anak. Jika di sekolah penerapan disiplin nya lebih ketat kanm. Berbeda dengan dirumah," katanya.

Lanjut, H.Dani, meskipun nanti dilakukan PTMT kami tetap menjaga bahwa pandemi Covid ini harus di pantau terus menerus. Dan kami berharap izin PTMT itu bukan dari dinas pendidikan, tetapi langsung dari komite penanganan Covid.

Baca Juga: Atalia Pratatya, Ungkap Kesedihan Kehilangan Orang Tercinta Akibat Covid-19

Jika izin PTMT dikeluarkan oleh komite penanganan covid. Pihak sekolah turut bertanggungjawaban untuk melaporkan kepada petugas Covid jika ada kejadian yang tidak di inginkan di sekolah.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x