Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Lakukan Inpeksi Posko Oksigen di Monas

- 5 Juli 2021, 13:58 WIB
Anies Baswedan melakukan inspeksi.
Anies Baswedan melakukan inspeksi. /Instagram @aniesbaswedan/

PRIANGANTIMURNEWS– Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta melakukan tugas inpeksi terhadap posko Oksigen di Monas pada hari Senin, 05 Juli 2021.

DKI Jakarta merupakan salah satu daerah yang menjadi penyumbang terbanyak kasus harian Covid-19 di Indonesia, dan juga kasus kematian akibat Covid-19.

Dalam penanganan kasus Covid-19 yang semakin hari semakin mengalami lonjakan yang tinggi, Anies Baswedan ingin ketersedian oksigen tetap terpenuhi dengan mendirikan posko oksigen.

Posko oksigen ini nantinya dapat bermanfaat untuk rumah sakit darurat di Jakarta yang ingin mengisi tabung oksigen.

Baca Juga: Polri Akan Tindak Tegas Penimbun Penjual Obat Antibiotik dan Alkes Ditengah Pandemi, Berikut 5 Poin Penting

“RS-RS yang membutuhkan dukungan darurat dapat menukar tabung oksigen kosongnya di sini untuk kita bantu pengisian ulangnya,” ucap Anies Baswedan, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @aniesbaswedan.

Posko oksigen yang didirikan oleh Anies Baswedan merupakan posko yang berada di bawah koordinasi BPBD DKI Jakarta, dan melibatkan lembaga dinas lainnya.

“Posko ini dibawah koordinasi BPBD DKI Jakarta, dan melibatkan armada lintas dinas dari Dishub, Dinas LH, Dinas Bina Marga, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Pertamanan, dan Hitan Kota serta Satpol PP,” ujar Anies.

Adanya kolaborasi dari setiap lembaga dinas untuk bersama-sama dan bergotong royong merupakan salah satu komitmen pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonsia, khususnya di DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x