Fakta, Banyak yang Meninggal Akibat Covid-19, Kenapa Pasien yang Sembuh Tidak Terekspose

- 15 Juli 2021, 09:22 WIB
Petugas membawa jenazah Covid-19, di TPU Cikadut, Kota Bandung
Petugas membawa jenazah Covid-19, di TPU Cikadut, Kota Bandung /Humas Setda Kota Bandung/

PRIANGANTIMURNEWS- Ini fakta yang kita semua harus tahu dan tidak boleh tutup mata. Fakta kadang menyakitkan tapi bila kita tidak tahu fakta, kita akan lengah dan kondisi ini akan sangat fatal bila kita lengah.

“Nakut-nakutin nih, kenapa gak beritakan angka kesembuhan akibat Covid-19,"dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @drningz Kamis 15 Juli 2021.

Sudah banyak kok yang memberitakan kesembuhan dan itu bukan hal yang mengagetkan karena memang 80 persen pasien Covid akan sembuh.

Baca Juga: Malaysia Dapat Kuota Berangkat Haji Sebanyak 263 Orang Jemaah

"Semakin banyak yang sakit ya otomatis semakin banyak yang sembuh. Justru mindset kita harus diubah, jangan sampai lah kita sakit, karena masih ada risiko 20 persen tidak sembuh," ujarnya.

Lanjutnya, 20 persen itu mungkin bukan anda tapi keluarga atau teman anda. 20 persen sepertinya kecil tapi kalo itu keluarga atau teman anda, rasa kehilangan anda tidak akan cukup rasanya 100 persen.

"Jika mencegah tidak sakit bisa menyelamatkan lebih banyak orang kenapa kita harus mewajarkan 80 persen orang sakit sembuh," ujarnya.

Baca Juga: Terbaru! Cara Cek BLT UMKM BPUM 2021 Untuk 3 Juta Penerima Resmi, Status Sudah Cair Atau Belum

Menurutnya, yang sekarang harus kita lakukan adalah berusaha keras menghentikan penularan di masyarakat supaya yang sakit semakin sedikit sehingga kita akan bisa menyelamatkan lebih banyak orang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @drningz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x