Hindari Kerumunan pada Malam Hari, Lampu Penerangan di Sejumlah Taman dan Fasilitas Umum Dipadamkan

- 14 Juli 2021, 21:58 WIB
Lokasi pemadaman Taman Pesona Pangandaran.
Lokasi pemadaman Taman Pesona Pangandaran. /Dok. Pemda Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Tidak seperti biasanya di sejumlah taman dan fasilitas umum di Kabupaten Pangandaran dalam keadaan gelap gulita.

Malam ini, Rabu, 14 Juli 2021, Pemerintah Kabupaten Pangandaran mulai melakukan pemadaman lampu penerangan pada malam hari saat menerapkan PPKM Darurat.

Pemadaman lampu penerangan tersebut dibenarkan oleh Asisten III Setda Kab Pangandaran Drs. Suheryana. Dia mengatakan, lampu penerangan disejumlah taman dan fasilitas umum atau tempat biasa warga berkumpul pada saat malam hari dipadamkan sementara.

Seperti diantaranya, di lapang alun-alun Parigi, taman di Cijulang, Taman Pesona Pangandaran, Taman Pangandaran Creative Space (PCS), alun-alun Paamprokan dan pantai Pangandaran dan lainnya.

"Pemadaman hanya untuk lampu penerangan taman saja. Kalau lampu jalan (PJU) tetap dinyalakan," kata Suheryana, Rabu, 14 Juli 2021.

Lokasi pemadaman lampu Pangandaran Creative Space (PSC).
Lokasi pemadaman lampu Pangandaran Creative Space (PSC).

Baca Juga: Jembatan Bailey Nyaris Ambruk, Akses Jalan Karangnunggal Ditutup Sementara

Tujuan dari pemadaman lampu penerangan taman dan fasilitas umum tersebut kata Suheryana untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Biasanya kalau malam banyak warga yang nonggrong di taman, nah sementara tidak diperbolehkan dulu," ujarnya. Selanjutnya untuk, mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan, Satpol PP akan melakukan patroli ke beberapa titik.

Sehubungan hal tersebut, pemerintah daerah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar di malam hari.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x