Jembatan Bailey Nyaris Ambruk, Akses Jalan Karangnunggal Ditutup Sementara

- 14 Juli 2021, 21:20 WIB
Dinding jembatan bailey tampak ambruk.
Dinding jembatan bailey tampak ambruk. /Tangkap layar video/

PRIANGANTIMURNEWS- Jembatan bailey yang dibangun sejak dua bulan lalu yang berada di Desa Eureunpalay Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, kini nyaris ambruk. Akibatnya, akses jalan menuju Karangnunggal dan Cipatujah, ditutup untuk sementara.

"Jembatan bailey, kini kondisinya miring dan nyaris ambruk. Akibat beronjong batu pada bagian pondasi di ujung jembatan tergerus pergerakan tanah yang labil dan tidak kuat menyangga beban berlebih," kata, Hayat, Ketua RW 013 Desa Eureunpalay. Rabu 14 Juli 2021.

Kata, Hayat, untuk menghindari jatuh korban dan membahayakan pengendara terutama roda empat, untuk sementara jalan dan jembatan ditutup.

Baca Juga: Dukungan Mesir Terhadap Penyelesaian Krisis Ekonomi dan Politik di Libanon

"Bagi pengendara roda empat baik dari arah Kota Tasikmalaya menuju Tasik selatan maupun sebaliknya tidak bisa melintas dan diminta putar balik. Untuk sepeda motor masih bisa mencari jalur alternatif meski memutar ke jalur tikus," kata, Hayat.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Pemukiman (PU-TRPP) Kabupaten Tasikmalaya, Atep Dadi Sumardi, menyebutkan, pengelolaan jalur tersebut merupakan kewenangan pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sehingga pihaknya tidak berkewenangan memperbaikinya.

"Memang jembatan bailey sedang dalam masa perbaikan, dibangunkan jembatan baru. Tapi itu pengelolaannya oleh provinsi, bukan kewenangan kita," ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah