18 Eselon ll Dilingkungan Kemenaker Dilantik Diharapkan Mampu Bekerja

- 23 Juli 2021, 08:57 WIB
Menaker Ida Lantik 18 Eselon II.
Menaker Ida Lantik 18 Eselon II. /Instagram @kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat luas ditengah pandemi Covid-19. Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melantik 18 Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) dilingkungan Kementerian Ketenagakerjaan.

"Pelantikan ini diharapkan mengoptimalkan kinerja dan penyerapan anggaran kementerian, sehingga manfaat program dan kebijakan kementerian dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Jumat 23 Juli 2021.

Ida mengatakan, sesuai dengan peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 1 Tahun 2021 tentang organisasi dan tata kerja Kementerian Ketenagakerjaan. Kemnaker telah mengalami perubahan dan penataan organisasi.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Seorang Bapak-Bapak Borong Kondom di Supermarket, Netizen Sebut Siap Tempur Malam

"Kemnaker mengharuskan melakukan gerak cepat mengimplementasikan Permenaker tersebut, agar pelaksanaan tugas dan fungsi Kemnaker dapat segera berjalan sesuai dengan yang direncanakan," kata, Ida.

Ida menyebutkan, oleh karena itu, saya mengharapkan para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik hari ini, agar segera menyesuaikan diri dan melakukan konsolidasi internal pada unit kerjanya masing-masing.

"Jabatan pimpinan tinggi pratama merupakan ujung tombak dalam perumusan dan penentuan eksekusi kebijakan langsung di lapangan, sehingga keberadaanya sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Kementerian Ketenagakerjaan serta kebijakan Menteri Ketenagakerjaan," ujar, Ida.

Menurutnya, penataan struktur organisasi dan tata kerja ini juga diharapkan mendukung pelaksanaan 9 lompatan besar Kemnaker yaitu reformasi birokrasi, ekosistem digital siap kerja.

Baca Juga: Link Live Streaming Ikatan Cinta 23 Juli 2021, Bapak Sumarno Meninggal, Masalah Bagi Elsa, Andin Salah Paham

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah