Kemensos Salurkan Bantuan 3000 paket Beras di Kabupaten Bogor

- 31 Juli 2021, 13:40 WIB
Petugas sedang mendata warga yang mendapat bantuan sosial.
Petugas sedang mendata warga yang mendapat bantuan sosial. /instagram @kemensos_pkh/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tentu berdampak bagi laju perekonomian masyarakat Indonesia seperti halnya di 6 Kecamatan yang berada di Kabupaten Bogor.

Menteri Sosial Tri Rismaharini, telah menginstruksikan untuk mempercepat penyaluran bantuan kepada seluruh Kabupaten/Kota yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

Sementara itu ada 3000 paket beras seberat 5 kilogram yang akan diserahkan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di luar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga: Ribuan Pekerja Protes, Pembuat Game Activision Blizzard Menghadapi Perhitungan Me Too

Menurut Risma bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. Apalagi menghadapi PPKM yang terus menerus diperpanjang hingga waktu yang tak tentu.

Nurhasanah, salah seorang warga Kecamatan Bojonggede merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah, ia mengaku selama pandemi penghasilannya dari berdagang sepi.

" Ini sangat cukup alhamdulillah untuk beras mah, cuma kan keuangan saja dan semenjak covid-19 juga dagangan sepi, mudah-mudahan saya dapat bantuan seterusnya sedangkan saya kan sudah tidak ada yang usaha" ujar Nurhasanah.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x