Bendungan Sadawarna Bisa Atasi Banjir 3 Kabupaten, Ditargetkan Selesai Tahun 2022

- 4 Agustus 2021, 07:25 WIB
Tim ahli proyek bendungan Sadawarna sedang melakukan koordinasi
Tim ahli proyek bendungan Sadawarna sedang melakukan koordinasi /Pikiran Rakyat/Novi Nurulliah

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah pusat terus melakukan proyek-proyek program strategis nasional di daerah. Salah satunya bendungan Sadawarna di Kabupaten Subang.

Proyek Bendungan Sadawarna yang dilakukan sejak tahun 2018 itu ditargetkan akan selesai tahun 2022. Pada akhir tahun 2021 diperkirakan telah mencapai 75 persen.

Progres pengerjaan pembangunan paket bendungan Sadawarna saat ini
masing-masing sudah mencapai separuhnya atau 50 persen bahkan lebih.

Baca Juga: Sedang Tren di Media Sosial Twibbon HUT RI ke-76 2021, Ini Link 100+ Desain Twibbon Keren


Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS Citarum BBWS Citarum Anang Muchlis menuturkan, pekerjaan bendungan sesuai dengan jadwal. Pihaknya menargetkan pada akhir Juli 2022 pembangunan bendungan sudah tuntas. 


"Sesuai schedule harus selesai tahun depan. Kita beberapa kali rapat dengan penyedia jasa, tahun ini sepakat tahun ini tuntas 75 persen," ujar dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat saat bertemu dengan Anang di proyek Bendungan Sadawarna, Subang, Selasa 3 Agustus 20213.


Menurut Anang, saat ini paket satu Bendungan Sadawarna sudah mencapai 55 persen pengerjaannya, sedangkan paket dua sudah mencapai 50 persen. Dengan kinerja saat ini, pihaknya yakin target 75 persen pada lahir tahun dapat tercapai. 


"Akhir tahun optimistis capai target (75 persen) terlihat kegiatan ini cukup ngotot sehingga tahun depan hanya menyisakan proyek pengerjaan akses jalan. Kemudian di bagian atas. Jika selesai 75 persen  maka tidak akan pengaruh kalau sesuai jadwal nanti akan (dapat langsung) digenangi,"ujar Anang. 

Baca Juga: Palsukan Kartu Vaksin dan Surat Antigen, Dua Tukang Foto Copy Ditangkap Polisi

Saat ini, lanjut Anang, musim kemarau tengah berlangsung. Menurut dia, musim ini merupakan waktu yang tepat untuk mengebut pengerjaan proyek bendungan tersebuut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah