Kementerian PUPR Renovasi dan Selesaikan 3 Rumah Sakit Darurat Covid-19 di DKI Jakarta

- 12 Juli 2021, 22:13 WIB
Presiden Jokowi saat meninjauRS darurat Covid-19 di DKI Jakarta.
Presiden Jokowi saat meninjauRS darurat Covid-19 di DKI Jakarta. /Instagram @kemenpupr/

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian PUPR telah menyelasaikan dan sedang merenovasi tiga bangunan sebagai tambahan Rumah Sakit Darurat Covid-19 beserta fasilitas isolasi/observasi di DKI Jakarta.

Dikutip dari Instagram resmi @kemenpupr, hal itu dilakukan dalam upaya mendukung penanganan Pandemi Covid-19.

Dari tiga bangunan yang menjadi RS darurat yaitu Asrama Haji di Pondok Gede, Rumah Susun (Rusun) Tingkat Tinggi Pasar Rumput, dan Gedung Pusat Kesehatan Ibu Anak (PKIA) Kiara di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Baca Juga: Wanita Harus Tahu, Ini 4 Tips Menjaga Kebersihan Daerah Vital Saat Haid

Hal tersebut dilaporkan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono kepada Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas Evaluasi Penanganan Covid-19, Senin, 12 Juli 2021.

“Gedung A, B, dan C Asrama Haji Pondok Gede akan beroperasi pada Selasa, 13 Juli 2021, sedangkan Gedung D3, D4, dan D5 diharapkan selesai renovasi pada Kamis, 15 Juli 2021,” katanya.

“Sementara itu, Rusun Pasar Rumput untuk Tower 1 sudah siap beroperasi, sedangkan Tower 2 dan 3 untuk sarana dan prasarana sudah siap dan hari ini sedang dilakukan distribusi alat kesehatan,” lanjutnya.

Selain itu, lanjut Basuki, Gedung PKIA Kiara RSCM akan memanfaatkan bangunan di lantai 4-6 dan 8-10 dengan total 394 tempat tidur dan penyelesaian renovasinya paling lambat selesai pada tiga pekan ke depan.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Chelsea Mengincar Bek Sevilla dan Menyiapkan Tawaran untuk Gelandang Italia

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @kemenpupr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah