Menteri PUPR Basuki Targetkan Dua Rusun Politeknik di Semarang Selesai Tahun Ini

- 24 Juni 2021, 11:28 WIB
Ilustrasi rusun mahasiswa Politeknik PU di Semarang
Ilustrasi rusun mahasiswa Politeknik PU di Semarang /Instagram @kemenpupr /

PRIANGANTIMURNEWS – Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat),Basuki Hadimuljono menargetkan dua rusun (rumah susun) Politeknik di Semarang selesai tahun ini.

Pembangunan dua rusun ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Hal tersebut disampaikan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono melalui laman instagram dari Kementerian PUPR pada Kamis, 24 Juni 2021.

Baca Juga: Bukan Harry Kane, Inilah Pemain yang Seharusnya Ditargetkan Oleh Manchester City pada Musim Panas Tahun Ini

“Kami targetkan pembangunan dua tower Rusun Politeknik Pekerjaan Umum di Semarang selesai tahun ini,” ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, seperti dilansir priangantimurnews.com dari @kemenpupr.

Rumah Susun (Rusun) ini merupakan rumah yang diperkhususkan bagi mahasiswa Politeknik PU di Semarang, Jawa Tengah, agar para mahasiswa mendapatkan fasilitas yang terbaik dan layak saat menimba ilmu di Politeknik.

Menteri PUPR, Basuki menjelaskan jika Rusun tersebut dibangun dengan anggaran Rp. 112,6 miliar dari APBN Indonesia.

Baca Juga: Ciptakan SDM Mandiri, Kota Lubuklinggau Akan Membangun BLK Standar Nasional

Rencananya, rusun mahasiswa Politeknik Pekerjaan Umum terdiri dari dua tower, dengan klasifikasi, satu tower terdapat 154 unit yang akan dibangun dan difungsikan sebagai asrama mahasiswa.

Sedangkan, untuk tower kedua adalah 58 unit berfungsi sebagai ruang publik atau ruangan terbuka bagi para mahasiswa yang ingin belajar, bermain, berdiskusi, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @kemenpupr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x