Menteri PUPR Dampingi Presiden Jokowi Meninjau Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

- 11 Juni 2021, 22:18 WIB
Menteri PUPR dampingi presiden Jokowi meninjau pembangunan jalan tol Semarang-Demak.
Menteri PUPR dampingi presiden Jokowi meninjau pembangunan jalan tol Semarang-Demak. /Instagram @kemenpupr/

PRIANGANTIMURNEWS– Menteri PUPR (Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat), Basuki Hadimuljono dampingi Presiden Jokowi meninjau pembangunan jalan Tol Semarang- Demak pada Jumat, 11 Juni 2021.

Tol Semarang-Demak berada di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah.

Proyek pembangunan jalan Tol Semarang-Demak, ditangani langsung oleh Kementerian PUPR yang bertugas membangun infrastruktur negara untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Sore ini saya meninjau proyek Tol Semarang-Demak yang merupakan bagian dari jaringan Tol Trans Jawa koridor Pantura,” ucap Presiden Jokowi, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @kemenpupr, pada hari Jumat, 11 Juni 2021.

Baca Juga: Kemdikbud Bagikan Panduan Protokol Kesehatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas

“Koridor ini akan menghubugkan Semarang, Demak, Tuban, dan Gresik, sedangkan untuk ruas Gresik-Surabaya sudah terhubung dan beroperasi,” lanjutnya.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Jalan Tol Semarang-Demak yang sedang dibangun merupakan jalan tol multifungsi, karena selain untuk meningkatkan konektivitas, berfungsi juga sebagai pengendalian banjir rob.

Presiden juga berharap, dengan adanya jalan tol Semarang-Demak, kawasan yang sudah tidak terendam banjir dapat dimanfaatkan sebagai kawasan industri dan pendukungnya.

Baca Juga: 10 Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Kulit pada Wajah, Bisa Menghilangkan Jerawat

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @kemenpupr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x