Anies Baswedan dan Bupati Sumedang Lakukan Panen Raya Sebut Kerjasama Simbiolis Mutualisme

- 11 Juni 2021, 19:11 WIB
Anies bersama bupati sumedang melakukan panen raya pada Jumat, 11 Juni 2021.
Anies bersama bupati sumedang melakukan panen raya pada Jumat, 11 Juni 2021. /Instagram @aniesbaswedan/

PRIANGANTIMURNEWS– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan panen bersama atau bisa dikatakan panen raya di Kabupaten Sumedang.

Dalam melakukan panen raya tersebut, Anies Baswdan didampingi Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Panen raya dilakukan di area pesawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pagi hari Jumat, 11 Juni 2021.

“Sumedang merupakan salah satu lumbung penghasil beras, yang memasok kebutuhan pangan warga Jakarta,” ucap Anies Baswedan, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @aniesbaswedan.

Baca Juga: Euro 2020 Mulai Digelar Dini Hari, Masyarakat Harus Waspada Virus Corona Saat Nobar

“Melalui PT. Tjipinang Food Station sebagai penyuplai dan PD. Pasar Jaya sebagai pihak yang memasarkan kebutuhan pangan tersebut,” lanjutnya.

Anies Baswedan mengatakan bahwa kegiatan panen ini merupakan bentuk keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kerjasama daerah di sektor pangan pada khususnya.

Menururutnya, kerjasama ini adalah kerjasama yang simbiolis mutualisme, dimana para petani di Sumedang mendapatkan harga jual gabah yang lebih tinggi, dan warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau dan aman.

“Maka, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, dikarenakan jumlah pasokan aman,” ucap Gubernur, Anies.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x