Ciptakan SDM Mandiri, Kota Lubuklinggau Akan Membangun BLK Standar Nasional

- 24 Juni 2021, 10:24 WIB
Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe menandatangani kesepakatan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) berstandar nasional
Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe menandatangani kesepakatan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) berstandar nasional / Tangkapan layar dari akun Instagram @prana_putra_sohe /

PRIANGANTIMURNEWS - Masyarakat Lubuklinggau dalam waktu dekat bisa mendapat peluang menambah kemampuan untuk keahlian dalam bekerja.

Kota Lubuklinggau akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) bertaraf nasional. Dengan BLK ini diharapan akan bisa membekali ketrampilan masyarakat, sehingga mandiri dan mengurangi pengangguran.

Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe menyebutkan, insya Allah dalam waktu dekat ini Kota Lubuklinggau akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) berstandar nasional.

Baca Juga: Niat Membeli Kipas Angin Secara Online, Emak-emak Ini Malah Kecewa Lantaran dapat Sabun Colek Harga Seribu

"BLK yang akan dibangun dengan kompetensi kerja berstandar internasional," kata, Prana dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @prana_putra_sohe Kamis 24 Juni 2021.

Lanjut, Prana, kita saat ini sudah siapkan lahan 10 hektar untuk segera dibangun BLK oleh Kementerian Tenaga Kerja RI.

Lanjutnya, BLK akan segera dibangun setelah dilakukan penandatangan naskah perjanjian hibah daerah dan berita acara serah terima hibah aset tanah dan bangunan milik pemkot lubuklinggau kepada Kemenaker RI yang diwakili oleh Bpk. Budi Hartawan Dirjen pembinaan pelatihan vokasi dan produktifitas Kemenaker RI.

Baca Juga: Sekelompok Muda-mudi Sedang Pesta Miras Viral di Media Sosial, Sambil Memutar Lagu Religi,

"Ini merupakan keberkahan bagi Kota Lubuklinggau dimana pada sambutan Dirjen tadi bahwa arahan presiden untuk dibangun 1 BLK disetiap provinsi, khusus provinsi sumsel dibangun 2 BLK salah satunya dikota lubuklinggau," ucapnya.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @prana_putra_sohe


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x