AS Mengklaim Jumlah Pengangguran Mingguan telah Turun ke Level Terendah

- 12 Maret 2021, 11:46 WIB
Ilustrasi Suasana kesibukan orang yang tengah lalu lalang.
Ilustrasi Suasana kesibukan orang yang tengah lalu lalang. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun ke level terendah empat bulan pekan lalu karena lingkungan kesehatan masyarakat yang membaik memungkinkan lebih banyak segmen ekonomi untuk dibuka kembali, menempatkan pemulihan pasar tenaga kerja kembali ke jalurnya.

Namun, pemulihan penuh dari luka dalam yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19 mungkin akan memakan waktu bertahun-tahun, dengan laporan klaim pengangguran mingguan dari Departemen Tenaga Kerja pada hari Kamis juga menunjukkan 20,1 juta orang Amerika mengumpulkan cek pengangguran pada akhir Februari.

"Ekonomi dan pasar tenaga kerja memasuki fase rebound berikutnya, didukung oleh peningkatan vaksinasi dan penurunan infeksi yang akan memungkinkan dimulainya kembali aktivitas," kata Rubeela Farooqi, kepala ekonom AS di High Frequency Economics di White Plains., New York.

Baca Juga: Kembalikan Fungsi Alami Danau sebagai Penampungan Air, Menteri PUPR Revitalisasi 15 Danau Kritis

Klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara bagian turun 42.000 menjadi 712.000 yang disesuaikan secara musiman untuk pekan yang berakhir 6 Maret, level terendah sejak awal November. Data untuk minggu sebelumnya direvisi untuk menunjukkan 9.000 lebih banyak aplikasi yang diterima daripada yang dilaporkan sebelumnya.

Ekonomi yang disurvei memperkirakan 725.000 aplikasi dalam minggu terakhir.

Klaim yang tidak disesuaikan turun 47.170 menjadi 709.458 minggu lalu, di tengah penurunan di Texas, New York dan Mississippi, di mana klaim telah didorong pada periode sebelumnya oleh cuaca buruk. Klaim meningkat di Ohio, yang diganggu oleh aplikasi penipuan.

Termasuk program yang didanai pemerintah untuk wiraswasta, pekerja pertunjukan, dan lainnya yang tidak memenuhi syarat untuk program reguler negara, 1,2 juta orang mengajukan klaim minggu lalu.

Baca Juga: Pesanan TNI AL Kapal Bantu Rumah Sakit Bisa Tampung 7.290 Ton, Resmi diluncurkan Maret 2021

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah