Rayakan Ulang Tahun, Suga BTS Sumbang 88.000 Dollar untuk Anak-anak Penderita Kanker

- 11 Maret 2021, 21:35 WIB
Member K-Pop BTS, Suga
Member K-Pop BTS, Suga /Twitter/@BTS_bighit/

PRIANGANTIMURNEWS – Suga salah satu anggota K-pop BTS, baru saja merayakan ulang tahunnya tahun ini dengan memberikan donasi untuk membantu anak-anak yang menderita kanker.

Bintang Big Hit Entertainment itu menyumbangkan uang tersebut ke Pusat Medis Dongsan Universitas Keimyung di kampung halamannya Daegu, Provinsi Gyeongsang Utara, pada kesempatan ulang tahunnya yang ke 28 pada hari Selasa, 9 Maret 2021.

Hal tersebut dilakukannya untuk membantu anak-anak penderita kanker yang tidak mampu, agar mereka mendapatkan perawatan yang layak dan bisa kembali sehat.

Baca Juga: Umat Yahudi Swiss Bergabung dengan Kaum Muslim dalam Memprotes Larangan Memakai Cadar

“Saya ingin membantu anak-anak, yang tidak dapat menerima perawatan yang tepat karena kesulitan keuangan, dan melihat mereka menjadi sehat dan cemerlang,” kata Suga seperti yang dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Korea Times pada Kamis, 11 Maret 2021.

Cho Chi-heum, yang merupakan direktur rumah sakit mengatakan, bahwa pihaknya merasa tersentuh oleh apa yang dilakukan Suga. Pihaknya juga berharap, semoga apa yang telah dilakukan Suga bisa menjadi contoh bagi yang lain.

"Kami sangat tersentuh oleh tindakan amal Suga. Saya berharap pengaruh positif seperti ini dapat menyebar lebih jauh di masyarakat kami. Saya juga sangat bangga dengan anggota BTS yang telah meningkatkan prestise nasional dan berharap band ini terus memenangkan hati orang di seluruh dunia,” kata Chi-Heum.

Baca Juga: Tujuh Orang Tewas dalam Protes Myanmar, Tentara Dituduh telah Menggunakan Taktik Pertempuran

Ini bukan pertama kalinya Suga mengulurkan tangannya kepada orang yang membutuhkan. Pada 2019 lalu, ia menyumbangkan 100 juta won dan 329 boneka - di bawah nama ARMY fandom global BTS - untuk mendukung pasien kanker anak.

Februari lalu, Suga juga mendonasikan 100 juta won kepada organisasi amal Hope Bridge Korea Disaster Relief Association untuk membantu orang-orang yang sedang memerangi COVID-19.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Korea Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah