Kekayaan Bersih Warren Buffett Mencapai 100 Miliar Dollar

- 11 Maret 2021, 21:32 WIB
Ketua Berkshire Hathaway Warren Buffett berjalan melalui ruang pameran saat pemegang saham berkumpul untuk mendengar dari investor miliarder di pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway Inc di Omaha, Nebraska, AS, 4 Mei 2019.
Ketua Berkshire Hathaway Warren Buffett berjalan melalui ruang pameran saat pemegang saham berkumpul untuk mendengar dari investor miliarder di pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway Inc di Omaha, Nebraska, AS, 4 Mei 2019. /Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS- Kekayaan Warren Buffett mencapai 100 miliar dollar pada hari Rabu, 10 Maret 2021, karena investor mendorong harga saham untuk perusahaannya Berkshire Hathaway Inc naik ke level tertinggi.

Kekayaan bersih Buffett, sebagaimana diukur oleh majalah Forbes, hampir seluruhnya berasal dari kepemilikan sekitar seperenam saham Berkshire, yang merupakan sebuah perusahaan yang bernilai sekitar 600 miliar dollar.

Harga saham Berkshire telah melonjak lebih tinggi pada bulan Maret, dengan saham Kelas A melampaui 400.000 dollar pada hari Rabu.

Baca Juga: Umat Yahudi Swiss Bergabung dengan Kaum Muslim dalam Memprotes Larangan Memakai Cadar

Hal itu terjadi setelah perusahaan yang berbasis di Omaha, Nebraska pada 27 Februari itu mengatakan hasil operasi kuartal keempatnya kian membaik meskipun ada pandemi virus corona, sementara keuntungan di Apple Inc dan saham lainnya memicu keuntungan keseluruhan sebesar 35,8 miliar dollar.

Kekayaan bersih Buffett yang berusia 90 tahun akan lebih tinggi seandainya pada tahun 2006 dia tidak mulai menyumbangkan saham Berkshire-nya ke Bill & Melinda Gates Foundation dan empat badan amal keluarga.

Buffett sebelumnya memiliki hampir sepertiga dari Berkshire, dan total donasinya telah mencapai lebih dari 37 miliar dollar saat dibuat.

Baca Juga: Tujuh Orang Tewas dalam Protes Myanmar, Tentara Dituduh telah Menggunakan Taktik Pertempuran

Berkshire adalah perusahaan tekstil yang gagal ketika Buffett mengambil alih pada tahun 1965. Sekarang ia memiliki lebih dari 90 bisnis seperti perusahaan asuransi mobil Geico dan rel kereta api BNSF, dan berakhir tahun lalu dengan saham senilai 281,2 miliar dollar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x