Para Alumni Kartu Prakerja Gelombang 1-12 Bisa dapat Bantuan Rp10 Juta, yu Cek Cara dan Persyaratannya

- 11 Maret 2021, 20:41 WIB
Alumni prakerja 1-12 bisa dapat Bantuan Rp10 Juta
Alumni prakerja 1-12 bisa dapat Bantuan Rp10 Juta /portalsulut.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Ada kabar gembira bagi alumni Kartu Prakerja gelombang 1 hingga 12.

Pemerintah akan mengucurkan bantuan tambahan bagi alumni program Kartu Prakerja 2020 dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang nilainya mencapai Rp10 juta untuk setiap penerima bantuan.

Bantuan KUR, akan diberikan bagi alumni Kartu Prakerja 2020 yang memilih berwirausaha setelah mengikuti pelatihan Prakerja. Berdasarkan informasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, terdapat kurang lebih 19.500 alumni pelatihan Prakerja yang menyatakan diri sebagai wirausaha.

Baca Juga: Seniman Indonesia dalam Misi untuk Mengubah Entri Kamus Misoginis Indonesia untuk kata 'Wanita'

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin menyatakan bahwa program ini merupakan keberlanjutan bagi alumni Kartu Prakerja yang berwirausaha dan ingin naik kelas tidak hanya mikro, tetapi juga kecil dan menengah.

"Jika alumni program Kartu Prakerja ingin meningkatkan kualitas dan skala produksinya, akan membutuhkan tambahan modal sehingga program KUR bisa untuk menaikkan skala usaha mereka ke depan,” kata Rudy Salahuddin di Jakarta, Jumat 5 Februari 2021 seperti dikutip dari Antara.

Berdasarkan data Kemenko Perekonomian menunjukkan bahwa hingga 7 Desember 2020 terdapat 43,8 juta pendaftar di situs resmi program Kartu Prakerja yang berasal dari 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Ketua MPR RI Siap Menjadi Saksi Nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Sementara itu, dari batch satu sampai 11 telah ada 5,98 juta orang yang ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja dengan 5,23 juta orang di antaranya sudah menerima insentif.

Berdasarkan informasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja terdapat kurang lebih 19.500 alumnus yang menyatakan diri sebagai wirausaha.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah