Bus Pariwisata Masuk ke Jurang dan Menewaskan 27 Orang

- 11 Maret 2021, 20:41 WIB
Tim Sar saat mengevakuasi korban di jalan Wado, Sumedang, Rabu, 10 Maret 2021.
Tim Sar saat mengevakuasi korban di jalan Wado, Sumedang, Rabu, 10 Maret 2021. /Reuters/ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebuah bus yang membawa anak-anak sekolah dan beberapa orang tua yang kembali dari tamasya jatuh ke jurang di Wado, Kabupaten Sumedang pada Rabu malam, 10 Maret 2021, dan menewaskan 27 orang.

Badan pencarian dan penyelamatan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa pengemudi bus kehilangan kendali sesaat sebelum kecelakaan di daerah dekat kota Sumedang tersebut.

Kementerian Perhubungan mengatakan bus tersebut membawa siswa sekolah menengah pertama dan beberapa orang tua.

Baca Juga: KKP Gagalkan Penyelundupan 29.250 Benih Lobster yang Berkedok Paket Makanan

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan bus itu berakhir disisinya dengan petugas penyelamat berusaha mencari lebih banyak korban.

Supriono, pejabat badan pencarian dan penyelamatan setempat, mengatakan upaya evakuasi kemudian telah selesai dan korban selamat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung menyatakan korban jiwa mencapai 27 orang, 39 orang selamat, dan seluruh proses evakuasi penumpang selesai dilaksanakan pada Kamis pagi.

Baca Juga: Seniman Indonesia dalam Misi untuk Mengubah Entri Kamus Misoginis Indonesia untuk kata 'Wanita'

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah di Sumedang, Kamis mengatakan seluruh korban selamat dan meninggal dunia sudah dievakuasi langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x