Uji Sandar Kapal Prajapati Disaksikan Bupati Pangandaran. Pelabuhan Kelas III Bisa Tingkatkan Perekonomian

- 11 Maret 2021, 14:30 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menandatangani ijin uji sandar kapal Navigasi Prajapati di pelabuhan Pangandaran, Kamis, 11 Maret 2021.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menandatangani ijin uji sandar kapal Navigasi Prajapati di pelabuhan Pangandaran, Kamis, 11 Maret 2021. /PRIATIM PRMN AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Uji sandar perdana kapal (KN) Parjapati Disnav Cilacap Jawa Tengah di pelabuhan Pangandaran Bojongsalawe Parigi disaksikan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Kepala Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) III Pangandaran Firman Saftari, Sekdis Perhubungan Jawa Barat Idat Rosana dan jajarannya, Kamis, 11 Maret 2021.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, uji sandar kapal Navigasi ini untuk pengembangan pelabuhan Pangandaran kedepan.

"Menurut Kapten kapal katanya alun air laut nya cukup kencang maka perlu dibangun breakwater di kawasan pelabuhan. Biar nanti DED nya kita serahkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Untuk mendorong pelabuhan nanti saya akan berkoordinasi dengan pak Dirjen Perhubungan," kata Jeje.

Baca Juga: Uji Sandar Kapal Navigasi Prajapati Disnav Cilacap di Pelabuhan Pangandaran

Soal perijinan, kata Jeje saat ini sedang dilakukan pengkajian dan berharap dalam satu minggu ini ijin operasional pelabuhan sudah terbit.

"Minggu depan ijin sudah terbit, karena ada beberapa hal yang harus dikaji terlebih dahulu," ujarnya.

Dengan adanya pelabuhan di Pangandaran, kata Jeje, Cilacap Jawa Tengah atau Gresik Jawa Timur yang memiliki komoditi semen dan pupuk sehingga bisa diangkut ke Pangandaran melalui jalur laut menggunakan kapal supaya lebih efesien dan memiliki muatan yang banyak ketimbang menggunakan kendaraan truk angkutan barang. Atau impor hewan sapi dari Australia ke Pangandaran, sehingga lebih dekat.

Foto bersama di depan kapal KN Prajapati Distrik Navigasi Cilacap di pelabuhan Pangandaran kelas III, Kamis, 11 Maret 2021.
Foto bersama di depan kapal KN Prajapati Distrik Navigasi Cilacap di pelabuhan Pangandaran kelas III, Kamis, 11 Maret 2021.

Baca Juga: Bus Sri Padma Masuk Jurang 26 Penumpang Meninggal, Tim SAR Lakukan Evakuasi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x