Bus Sri Padma Masuk Jurang 26 Penumpang Meninggal, Tim SAR Lakukan Evakuasi

- 11 Maret 2021, 09:21 WIB
Tim SAR Bandung saat melakukan evakuasi seorang korban terjepit badan bus
Tim SAR Bandung saat melakukan evakuasi seorang korban terjepit badan bus /Priangantimurnews/Andika Pratama

PRIANGANTIMURNEWS - Kecelakaan bus Sri Padma di tanjakan Cae Wado Kabupaten Sumedang menyebabkan 26 penumpang meninggal, 39 selamat dan 1 orang masih dalam proses evakuasi tim SAR.

Tim SAR Bandung hingga Kamis 11 Maret 2021 pukul 05.00 WIB masih melakukan evakuasi terhadap satu orang korban yang masih terjepit, dengan kondisi setengah badan korban masih terhimpit badan mobil.


Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan hingga saat ini jumlah keseluruhan korban  yaitu 66 orang, 39 Orang selamat, 26 Orang Meninggal dunia dan 1 orang masih dalam upaya evakuasi oleh tim. 

Baca Juga: Tanjakan Maut Cae Wado Sumedang Rawan Kecelakaan, Sudah Menelan Ratusan Korban


Unsur SAR yang terlibat KanSAR Bandung, Polsek Wado,  BPBD Sumedang,  Pemadam Kabupaten Sumedang, PMI Sumedang, Salpol PP kab. Sumedang dan Warga setempat. 


Sebelumnya pada Rabu (10/03) pukul 20.10 WIB kantor SAR Bandung menerima informasi dari Kapolsek Wado bahwa telah terjadi Kecelakaan di Jala Raya Wado-Malangbong, Sumedang.

Berdasarkan laporan Bus sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang tiba tiba Bus hilang kendali dan terjatuh ke dalam Jurang di Jalan Wado Malangbong Kabupaten Sumedang. 

Baca Juga: Pulang Ziarah dari Pamijahan, Bus Pariwisata Sri Padma Masuk Jurang 


Alut yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car Double Cabin, 1 Set Alkom, 2 Set alat ekstrikasi, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal. (Andika)***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah