Hindari Kecelakaan, Jalan Berlubang Ditanami Pohon Pisang

- 5 Januari 2021, 15:46 WIB
 Sejumlah kendaraan melintas di jalan yang ditanami pohon pisang, di ruas jalan Abdul Halim, Majalengka Selasa 5 Januari 2021.   
Sejumlah kendaraan melintas di jalan yang ditanami pohon pisang, di ruas jalan Abdul Halim, Majalengka Selasa 5 Januari 2021.   /Tati Purwati/Pikiran Rakyat/

 

PRIANGANTIMUR NEWS - Jalan di ruas Jl Raya Abdul Halim, Majalengka tepatnya di depan TPU Girilawungan, berlubang.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan warga terpaksa menanaminya dengan pohon pisang di lubang yang menganganga,Selasa (5/1/2021).

Pohon pisang yang dipergunakan untuk menutup lubang jalan berdiameter kurang lebih 60 cm dengan kedalaman 20 cm ini tidak terlalu tinggi hanya sekitar 50 cm.

Baca Juga: Sepanjang Tahun 2020, Lebih dari 42.000 Rumah Warga Rusak

Namun cukup untuk sebagai tanda menghindari lubang yang ada bagi pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua terutama di siang hari.

Tidak jauh dari pohon pisang tersebut ada sejumlah lubang jalan lainnya yang juga cukup dalam.

Menurut keterangan Nana pemilik toko yang letaknya beberapa meter dari lokasi tersebut mengatakan, pohon pisang ditanam oleh warga karena disana sering terjadi kecelakaan lalulintas terutama pengendara sepeda motor.

Baca Juga: PPP Peringati Harlah Yang ke 48 Tahun

“Tadi pagi, setelah subuh saja ada dua pengendara sepeda motor yang jatuh terjebak di lubang jalan. Kecelakaan sering makanya mungkin untuk menghindari kecelakaan ditanami pisang sebagai tanda agar pengendara menghindari lubang tersebut,” ungkap Nana.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah