Warga Cibatu Protes, Jalan Berlubang Ditanami Pohon Pisang

- 10 Desember 2020, 09:16 WIB
Seorang warga menanam pohon pisang di jalan berlubang di Kecamatan Cibatu Jawa Barat.
Seorang warga menanam pohon pisang di jalan berlubang di Kecamatan Cibatu Jawa Barat. /Aep Hendy/

PRIANGANTIMUR NEWS- Sejumlah warga Kecamatan Cibatu terpaksa menanami jalan berlubang dengan pohon pisang.

Tindakan itu dilakukan sebagai bentuk protes warga karena jalan di kawasan Cibatu Kabupaten Garut yang sudah lama rusak tak kunjung diperbaiki.

Warga meminta kepada Pemkab agar segera diperbaiki. Jika terus dibiarkan, sangat rawan menimbulkan kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan jiwa para pengguna jalan.

Baca Juga: Pasangan Jeje-Ujang Unggul di Pilkada Pangandaran

"Warga sudah berulangkali menyampaikan hal itu kepada pemerintah akan tetapi tak pernah ada tanggapan. Padahal tingkat kerusakan jalan yang terjadi sudah terbilang parah dan sangat membahayakan," komentar Nanang Supriatna, warga Kampung Margaluyu, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Rabu (9/12/2020).

Dikatakan Nanang seperti dikutip priangantimurnews dari pikiran rakyat, saat ini lubang yang ada di badan jalan kabupaten itu terus melebar dan kedalamannya pun terus bertambah. Saat ini, kedalaman lubang sudah mencapai lebih dari 30 sentimeter.

Keberadaan lubang di badan jalan ini, tutur Nanang, sangat membahayakan pengendara terutama pengendara sepeda motor. Bahkan selama ini telah ada beberapa pengendara sepeda motor yang terjatuh karena roda sepeda motor terperosok ke dalam lubang.

Baca Juga: Pelayanan Adminduk di Disdukcapil Garut Normal Kembali

Nanang menyebutkan, munculnya lubang di badan jalan kabupaten di wilayah Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu ini dikarenakan adanya saluran air di bawah ruas jalan.

Warga sudah berupaya menutup lubang di badan jalan tersebut akan tetapi hanya bisa bertahan beberapa hari saja karena tanahnya
kembali tergerus air di saluran yang terdapat di bawah ruas jalan itu.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x