Wapres KH Ma’ruf Amin: Konvergensi Program sebagai Upaya Penurunan Stunting di Indonesia

- 24 Agustus 2021, 11:05 WIB
 Wapres melakukan sambutan pada pembukaan Rakornas Percepatan pencegahan stunting
Wapres melakukan sambutan pada pembukaan Rakornas Percepatan pencegahan stunting /Instagram @kyai_marufamin/

PRIANGANTIMURNEWS – Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin melakukan berbagai upaya dalam penurunan stunting di Indonesia, salah satunya dengan konvergensi program.

Konvergensi program ini dilakukan sebagai upaya percepatan penurunan stunting yang masih mendominasi di wilayah seluruh Indonesia.

Stunting merupakan salah satu permasalahan yang saat ini sedang dialami oleh penduduk Indonesia yaitu tingginya angka gizi buruk pada anak-anak.

Baca Juga: Kenapa Tidak Lolos Terus Daftar Prakerja? Ini Bocorannya

Wapres, KH. Ma’ruf Amin mengatakan jika konvergensi program di berbagai program ini menjadi kunci dalam penurunan stunting.

“Konvergensi berbagai program yang terkait dengan penurunan stunting menjadi kunci untuk memastikan program-program intevensi dapat dilaksanakan dan dimanfaatkan secara optimal,” ucap Wapres, KH. Ma’ruf Amin, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @kyai_marufamin.

Wapres juga berharap dengan adanya konvergensi program yang dimanfaatkan secara optimal dapat berkontribusi pada penurunan stunting di Indonesia.

Hal ini dikatakan Wapres, KH. Ma’ruf Amin saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Pencegahan Stunting Tahun 2021 melalui konferensi video, pada Senin, 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Angka Kasus Covid-19 di Pangandaran Berangsur Menurun, Perlu Ada Singkronisasi Data di Pusat

Selain itu, Wapres juga mengatakan bahwa untuk mewujudkan konvergensi program diperlukan upaya yang gigih dan kolaborasi yang baik.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kyai_marufamin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x