Wapres Minta Perguruan Tinggi Harus Mampu Mendorong Sektor Perekonomian Nasional

- 29 Juni 2021, 21:09 WIB
Wapres KH. Ma'Ruf Amin
Wapres KH. Ma'Ruf Amin /Instagram @kyai_marufamin/

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin menyebutkan, ekonomi dan keuangan syariah merupakan salah satu program prioritas pemerintah yang diyakini dapat mendukung ketahanan perekonomian nasional.

"Untuk memperkuat ekosistem di sektor tersebut, diperlukan sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang dapat dibentuk melalui pendidikan perguruan tinggi," katanya Dikutif praiangantimurnews.com dari akun Instagram @kyai_marufamin Selasa 29 Juni 2021.

Katanya, perguruan tinggi perlu menghadirkan kurikulum yang tepat dan sejalan serta mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Baca Juga: Datuk Zulkifli Mampir ke Yadimart, Ini Tujuannya

"Secara nasional per-Desember 2020 market share perbankan syariah berada di angka 6,51 persen, dan keuangan syariah berada di angka 9,89 persen,"ujar Ma'ruf Amin, pada kegiatan launching Buku Panduan Magang dan Buku Teks Ekonomi Syariah secara virtual.

Lanjutnya saya berharap perguruan tinggi yang memiliki program studi ekonomi syariah dapat terus mendorong studi dan risetnya ke arah pengembangan ekonomi dan keuangan syariah lebih lanjut.

Hal ini diharapkan dapat memperluas pola pikir dan kiprah para civitas akademika, sehingga tidak hanya berfokus di kampus, namun dapat bersinergi dengan pemerintah dan lembaga-lembaga lainnya untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi syariah yang inklusif dan berkelanjutan.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kyai_marufamin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x