Guna Meningkatkan Penanganan Penyebaran Virus Corona, Polri Melatih 2.284 Orang untuk Menjadi Tracer Covid-19

- 29 Juni 2021, 20:46 WIB
Jajaran Polri beserta peserta pelatihan Tracer Covid-19
Jajaran Polri beserta peserta pelatihan Tracer Covid-19 /Humas Polri/

PRIANGANTIMURNEWS- Guna meningkatkan dan memperkuat penanganan penyebaran Virus Corona, Baharkam Polri baru saja menggelar pelatihan kepada 2.284 orang untuk menjadi tracer Covid-19.

Kegiatan pelatihan tersebut dikabarkan akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai 29 Juni 2021 hingga 1 Juli 2021 mendatang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan bahwa pelatihan tersebut diberikan kepada peserta yang terdiri dari personel Polri dan elemen masyarakat yang menjadi mitra kepolisian.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Siapkan Ruang Isolasi, Jumat Minggu Ini Siap Dipergunakan

"Peserta sebanyak 2.284 orang, dengan rincian Relawan Senkom 530 orang, Bintara PMJ 270 orang, Baja SPN Lido 552 orang, Baja SPN Jabar 539 orang, Baja SPN Banten 192 orang dan Baja SPN Jateng 201 orang," kata Argo dalam keterangan tertulisnya pada hari Selasa, 29 Juni 2021.

Argo juga mengungkapkan bahwa pelatihan tracer ini merupakan salah satu bentuk dari tanggung jawab dan kewajiban dari seluruh personel Korps Bhayangkara kepada masyarakat dalam menjalankan tugasnya dalam menangani Pandemi Covid-19.

"Ini sebagai bentuk amal dan tanggung jawab kita terhadap masyarakat. Khususnya sebagai anggota Polri adalah kewajiban kita untuk melaksanakan hal tersebut," ujar Argo.

Baca Juga: Isolasi Mandiri Pasien Covid Meningkat, Waspadai Penjualan Obat Abal-Abal

Argo juga menekankan bahwa pelatihan tersebut dilakukan agar jajaran kepolisian bisa bertugas secara profesional dan memahami tugasnya sebagai tracer.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah