Jelang HUT Bhayangkara, Mabes Polri Gelar Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata

- 23 Juni 2021, 14:20 WIB
Mabes Polri saat menggelar Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata pada hari Rabu, 23 Juni 2021, dengan melakukan kegiatan pencucian panji-panji Korps Bhayangkara atau Pataka
Mabes Polri saat menggelar Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata pada hari Rabu, 23 Juni 2021, dengan melakukan kegiatan pencucian panji-panji Korps Bhayangkara atau Pataka /Humas Polri/

PRIANGANTIMURNEWS- Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) baru saja menggelar Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata pada hari Rabu, 23 Juni 2021.

Upacara tersebut dilakukan dengan kegiatan pencucian panji-panji Korps Bhayangkara atau Pataka, di mana kegiatan pencucian tersebut merupakan tradisi yang wajib dilakukan Polri setiap menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri yang jatuh pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya.

Kadiv Humas Polri, Argo Yuwono mengungkapkan, bahwa upacara pemuliaan dan pencucian panji-panji tersebut merupakan tradisi yang menyimpan pesan pensucian dan pembersihan diri yang harus disadari oleh setiap anggota Polri.

Baca Juga: Jokowi Menolak Menjadi Presiden Tiga Periode, Tim Jokprio: Terus Memaksa

"Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri," ungkap Argo melalui keterangan tertulisnya.

Argo juga mengungkapkan bahwa pencucian panji-panji tersebut merupakan pedoman untuk setiap insan Polri agar tetap teguh memegang kebenaran, melaksanakan tugas pokok untuk melindungi, mengayomi, melayani, dan menegakkan hukum serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Argo berharap, semoga dengan adanya tradisi upacara tersebut bisa menjadi momentum untuk introspeksi dan perenungan bagi seluruh prajurit Korps Bhayangkara dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Kasus Suap Pengesahan APBD Jambi, KPK Kembali Menetapkan 4 Orang Anggota DPRD sebagai Tersangka

Argo juga berharap, semoga ke depannya Polri bisa menjadi lembaga negara yang semakin dicintai oleh masyarakat dan bisa menjalankan tugasnya secara profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x