Jokowi Menolak Menjadi Presiden Tiga Periode, Tim Jokprio: Terus Memaksa

- 23 Juni 2021, 11:24 WIB
  Jokowi sudah menyatakan penolakan atas dorongan maju lagi untuk periode ketiga
Jokowi sudah menyatakan penolakan atas dorongan maju lagi untuk periode ketiga /Instagram @viceind/

  PRIANGANTIMURNEWS - Meski banyak menimbulkan pro dan kontra, wacana untuk mendorong Jokowi dan Praboro (Jokpro) kembali maju pada Pilpres 2024 terus bergulir.

Dukungan itu salah satu dari postingan instagram @viceind. Seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com wacana penambahan masa jabatan presiden Joko Widido 3 periode sudah diembuskan ke publik.

"Wacana penambahan masa jabatan presiden Joko Widodo 3 periode sudah dan sedang diembuskan ke permukaan, yang kemudian diulas banyak media massa termasuk media sosial," tulis dalam postingan Instagram @viceind.

Sejak pertengahan Maret 2024, bermunculan wacana dukungan terhadap pencalonan Joko Widodo sebagai kepala negara untuk ketiga kalinya.

"Padahal, berdasarkan Undang-undang Dasar 1945, jabatan Presiden paling lama adalah dua periode atau setara 10 tahun," katanya.

Katanya, salah satu yang baru-baru ini menyita perhatian berbagai kalangan termasuk di kalangan media sosial adalah kelompok menyebut diri sebagai Komunitas Jokowi-Prabowo 2024, atau disingkat Jokpro 2024.

"Mereka meyakini tak cukup bagi Indonesia untuk dipimpin oleh politikus PDIP asal Solo, Jawa Tengah, itu selama 10 tahun dan ingin Jokowi kembali menjabat di periode ketiga bersama Prabowo Subianto, pendiri Gerindra yang kini menjabat menteri pertahanan," ujarnya.

Meski banyak yang mendorong harus maju di tiga periode Jokowi sudah menyatakan penolakan atas dorongan maju lagi untuk periode ketiga. Anehnya anggota Jokpro tetap memaksa, bahkan percaya Jokowi akan berubah sikap.

“Kita lihat nanti prosesnya bagaimana, konstelasinya seperti apa. Jadi, saya meyakini betul Pak Presiden adalah kepala negara, pemimpin yang sangat mendengarkan suara dan aspirasi masyarakat,” ujar Sekretaris Jenderal Jokpro 2024, Timothy Ivan Triyono.

Tidak jelas masyarakat mana yang dimaksud oleh anggota fans club Jokowi dan Prabowo tersebut. Ini lantaran survei terbaru dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan sentimen sebaliknya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @viceind


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x