Duet Pasangan Jokowi Prabowo di Pilpres 2024  Viral di Media Sosial

- 21 Juni 2021, 09:10 WIB
  Taggar #tangkapqodari yang menjadi trending di media sosial.
Taggar #tangkapqodari yang menjadi trending di media sosial. /Tangkapan layar dari akun Instagram @rockygerungfans /

PRIANGANTIMURNEWS - Duet pasangan Joko Widodo-Prabowo (Jokpro) Pemilihan Presiden tahun 2024 ramai di media sosial.

Inisiator pemasangan Jokowi dengan Prabowo diungkapkan oleh M Qodari. Pendapat M Qodari tersebut kontan mendapat respon dari para netizen dan menjadi viral.

Pemaketan Jokpro tersebut juga mendapat respon dari pengamat politik Rocky Gerung. Bahkan dalam instagram pribadinya Instagram @rockygerungfans, Rocky membagikan tagar #tangkapqodari yang menjadi trending di media sosial.

Baca Juga: Euro 2020: Head-to-Head Inggris vs Republik Ceko, Berita Tim, Starting XI, dan Prediksi Pertandingan

M Qodari disebut-sebut sebagai insiator pendukung Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto sebagai pasangan Capres-cawapres Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Jokpro 2024 Baron Danardono mempertanyakan ramainya tagar tersebut. Dia mengklaim dukungan kepada Jokowi dan Prabowo tidak melanggar aturan apapun.

Penduetan Jokowi dan Prabowo hanya dapat terwujud di 2024, jika amandemen UUD RI 1945 terjadi. Sebaliknya, hal tersebut tidak mungkin bisa diwujudkan jika batas periode presiden adalah dua kali, seperti tercantum dalam UUD 1945 saat ini.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Presiden Jokowi, Begini Biografi Singkat Joko Widodo

"Saya selalu mengatakan Jokowi-Prabowo 2024 itu hanya bisa terwujud apabila terjadi Amandemen UUD RI 1945 (konstitusi). Jadi dahulukan amandemen UUD RI 1945, baru Jokowi-Prabowo bisa terwujud di 2024," kata, Baron dikutif priangantimurnews.com dari akun Instagram @rockygerungfans 35 menit lalu Senin 21 Juni 2021.

Ia menyebutkan, wacana menjadikan Jokowi dan Prabowo sebagai kandidat pasangan pada pilpres 2024 merupakan bagian dari hak menyampaikan pendapat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @rockygerungfans


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x