Soal Dana Haji, DPR Minta Rocky Gerung dan Rizal Ramli Untuk Dialog, Jangan Sesatkan Umat

- 8 Juni 2021, 07:22 WIB
Kolase Rizal Ramli dan Rocky Gerung
Kolase Rizal Ramli dan Rocky Gerung /Instagram @rockygerungfans/

PRIANGANTIMURNEWS - Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang membidangi haji mengajak pihak yang menyebarkan isu soal dana haji untuk berdialog di forum terbuka.

"Dialog soal dana haji agar tidak terjadi informasi yang menyesatkan bagi calon jemaah haji," kata Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @rockygerungfans Selasa 8 Juni 2021

Kata, Yandri, belakangan ini berbagai isu dilontarkan sejumlah tokoh terkait tidak adanya keberangkatan calon jemaah haji tahun ini.

Kami membicarakan haji detil. Kalau persiapan dalam negeri tidak masalah. Surat Saudi itu betul tapi tidak bermakna.

Katanya, Arab Saudi belum memberi kuota, belum mencabut larangan terbang. Namun dalam kondisi sekarang untuk keberangkatan sudah tidak mungkin dilakukan.

"Mohon di medsos, jangan sesatkan informasi. Sudah tidak berangkat, jangan bebani yang sesat. Secara terang-terangan mengajak pihak yang menyebarkan isu ini, seperti Rizal Ramli dan Rocky Gerung untuk berdialog di forum terbuka," kata, Yandri.

Sambungnya, tolong intelektual, ekonom, hentikan informasi menyesatkan untuk calon jemaah haji. Tidak ada gunanya. Rakyat terbelah karena ini. Saya siap Doktor Ramli dan Rocky Gerung. Bikin forum terbuka, agar tidak menyesatkan.

"Saya meminta masyarakat tak mudah percaya pada berita bohong atau hoaks yang beredar terkait penyelenggaraan ibadah haji 2021,katanya.

Ia memastikan, pembatalan pemberangkatan jemaah haji tahun ini bukan karena adanya utang pemerintah Indonesia ke Arab Saudi.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x