Pasangan Lansia Kecewa Dua Kali Gagal Berangkat Haji, Saroji: Mudah-mudahan Diberi Umur Panjang

- 6 Juni 2021, 20:44 WIB
pasangan suami istri lansia Saroji dan Khotimah yang gagal berangkat haji  tahun 2021 ini.
pasangan suami istri lansia Saroji dan Khotimah yang gagal berangkat haji tahun 2021 ini. /Pikiran Rakyat/Tati Purnawati

PRIANGANTIMURNEWS - Rasa kecewa dan pasrah dialami pasangan suami istri lansia Saroji (83) dan Khotimah (76) warga Blok Wates, Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka ketika Pemerintah mengumumkan tak ada pemberangkatan haji tahun 2021 ini.

Pasangan lansia ini sudah puluhan tahun ingin pergi haji. Makanya mereka menabung dari hasil kerjanya di warung nasi saudaranya.

Namun sayang saat uang tabungan sudah cukup untuk pergi haji, ternyata tidak ada pemberangkatan haji karena pandemi Covid 19.

Baca Juga: Kandungan Dalam Daun Kelor untuk Kesehatan

Mereka berdua berharap tahun depan masih tetap sehat dan virus Covid-19 sudah hilang agar bisa berangkat berhaji yang sudah dinanti puluhan tahun.

“Penyesalan ketika ada pengumuman tidak pemberangkatan haji dari Indonesia tahun ini tentu ada. Karena sudah menabung cukup lama untuk biaya ibadah dan bekal namun kembali gagal berangkat. Masih mending kalau tahun depan diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga mudah-mudahan bisa berangkat,” ungkap Khotimah dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat.

Menurut Saroji ketika usia muda dan berhaji masih mudah, tidak bisa berangkat karena tidak ada bekal. Di saat usia tua ada bekal namun keberangkatan terus tertunda. Namun keduanya tetap berharap tahun ini bisa ada keajaiban sehingga bisa berangkat.

“Gagal berangkat harus tetap pasrah, manusia hanya berencana Gusti Allah yang menentukan semua takdir,” ungkap Saroji.

Baca Juga: Jembatan Ambruk, Puluhan Warga Kampung Cidanas Bandung Barat Terisolir

Saroji dan istrinya telah mempersiapkan keberangkatan secara matang. Semua pakaian untuk bekal telah dipersiapkan, identitas diri yang harus dipakai setiap hari seperti kacu, hingga kartu identitas untuk dipasang di leherpun sudah siap, pakaian putih untuk sai juga sudah ada dipersiapkan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x