Kemenag RI Akan Umumkan Pelaksanaan Ibadah Haji Secara Resmi Kamis, 03 Juni 2021

- 3 Juni 2021, 05:10 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas /IG Gus Yaqut/

PRIANGANTIMURNEWS – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) akan umumkan pelaksanaan Ibadah Haji 2021 secara resmi pada Kamis, 03 Juni 2021.

Pengumuman ini pada pelaksanaan ibadah haji 2021 disampaikan oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ibadah haji pada tahun 2021 ini masih dalam kondisi masa pandemi Covid-19 yang sepenuhnya belum hilang baik di Indonesia ataupun di dunia.

Baca Juga: Video Duel Dua Pemuda Viral di Medsos, Diduga Minta Jasprem Proyek Metland Cipondoh

Pelaksanaan Ibdah haji merupakan salah satu rukun Islam yang harus dipenuhi oleh seluruh umat muslim yang telah mampu.

Seperti dilansir priangantimurnews.com dari Kemeterian Agama RI, Menag menyampaikan bahwasanya pihak kemenag telah berdiskusi, dan hasilnya akan dipublikasikan besok.

“Tadi bersama seluruh anggota Komisi VIII, tadi sudah bicara, mendiskusikan perlaksanaan ibadah, mulai dari A sampai Z,” ucap Menag, Gus Yaqut sapaan akrabnya.

“Karena harus ada yang kita tata terlebih dahulu, InsyaAllah besok siang kami akan umumkan secara resmi di Kantor Kemenag, di Thamrin,” lanjutnya.

Baca Juga: Potret Vedrriq Leonardo Menjadi Rekor Duni IFSC World Cup Cup 2021

Menteri Agama, Gus Yaqut juga mengatakan akan memberikan undanfan kepada para kawan-kawan media yang ada di Indonesia, dan berpesan untuk bersabar.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah