Kemenag Pangandaran Tuntaskan Raker, Hasilkan Rencana Aksi Transformasi Pelayanan Publik

- 29 Mei 2021, 09:43 WIB
Kemenag Pangandaran sedang mengikuti rapat kerja.
Kemenag Pangandaran sedang mengikuti rapat kerja. /Dok Humas Kemenag/

PRIANGANTIMURNEWS- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran berhasil menuntaskan rapat kerja tingkat kankemenag dengan menghasilkan berbagai rencana aksi dalam rangka transformasi pelayanan publik.

Memasuki hari kedua rapat yang digelar sejak tanggal 27 sampai dengan 28 Mei 2021, agenda rapat kerja internal digelar melalui sidang komisi yang diikuti oleh 60 peserta dengan menggunakan protokol kesehatan.

Kepala Kantor Kemenag Kab Pangandaran, H. Supriana membagi peserta raker ke dalam 3 komisi yang membahas tentang moderasi beragama, transformasi digital dan good governance. Dikutip Priangantimurnews.com Pikiran Rakyat dari INMAS Kemenag Pangandaran.

Baca Juga: 4 Zodiak Seputar Hubungan Cinta, Romantika Cobaan Menuju Akad dan Resepsi Pernikahan

“Saat ini kita mencoba breakdown kebijakan strategis yang diusung oleh Kementerian Agama RI setelah beberapa waktu yang lalu ada Rapat Kerja Nasional kemudian Rakerwil di Cirebon,” ujar Supriana.

Menurutnya, salah satu hal yang paling dominan adalah seluruh pegawai Kemenag mempunyai tugas untuk melakukan percepatan di dalam pelayanan publik sebagaimana tema sentral dari Rakernas, Rakerwil hingga rapat kerja daerah.

“Yaitu bagaimana kita memberikan layanan terbaik secara cepat, tepat dan akurat terhadap masyarakat,” tegasnya.

Supriana mengatakan bahwa prinsip dasar layanan adalah bagaimana menjadikan diri sendiri sebagai seorang pelayan yang baik sehingga masyarakat mendapatkan kepuasan yang disebut dengan customer satisfaction.

Baca Juga: Rizki Billar dan Lesti Kejora Umumkan Acara Lamaran Digelar Pada 13 Juni 2021

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: humas kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x