Dua Warga Penyerang Markas Koramil Pemeungpeuk Garut Diamankan Polisi

- 29 Mei 2021, 06:00 WIB
Petugas sedang mengamankan dua warga yang mencoba menyerang Markas Koramil Pameungpeuk Garut
Petugas sedang mengamankan dua warga yang mencoba menyerang Markas Koramil Pameungpeuk Garut /Pikiran Rakyat/Aep Hendy

O PRIANGANTIMURNEWS - Dua pria warga Pameungpeuk, Kabupaten Garut diamankan karena nekat melakukan penyerangan ke markas Komando Rayon Militer (Koramil) Pameungpeuk, Kodim 0611 Garut.


Saat masuk ke komplek Markas Koramil, dengan membawa sejumlah senjata tajam, dua orang ini menantang anggota TNI yang bertugas di Koramil tersebut.

Video aksi penyerangan yang dilakukan warga ini beredar luas di media sosial dan viral. Video ini pun banyak mendapat tanggapan yang kebanyakan menilai aksi yang dilakukan mereka sangatlah nekat bahkan terbilang konyol.

Baca Juga: Viral di Media Sosial video pecel lele mahal, Pedagang Rugi besar dan Tidak Terima dengan ungkapkan hal ini

Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, membenarkan adanya aksi penyerangan terhadap markas Koramil Pameungpeuk oleh dua orang warga.

Saat ini kasusnya sudah ditangani pihak kepolisian dan kedua pelaku sudah berhasil diamankan.

"Pelakunya sudah ditahan akan tetapi belum bisa kita periksa karena kondisinya belum normal dari pengaruh minuman keras," ujar Benny, Jumat malam 28 Mei 2021.

Diterangkan Benny,  kejadian tersebut berawal dari salah paham antara dua pengendara di jalan raya. Salah satu pengendara, diketahui salah jalur sehingga menyebabkan perselisihan dengan pengendara lainnya akibat nyaris terjadi serempetan kendaraan.

Baca Juga: JADWAL Lengkap PIALA EURO pada Juni 2021

Hal ini kemudian berujung terjadinya perkelahian antara mereka. Salah seorang dari mereka kemudian lari ke dalam markas Koramil dan terus dikejar oleh pelaku.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x