Memeras Pengunjung Mini Market, Dua Pengamen Diamankan Polisi

- 19 Mei 2021, 19:33 WIB
 Kapolsekta Sumur Bandung Kompol Septa Firmansyah bersama dua pengamen yang lakukan pemalakan di Mapolrestabes Bandung Rabu 19 Mei 2021.
Kapolsekta Sumur Bandung Kompol Septa Firmansyah bersama dua pengamen yang lakukan pemalakan di Mapolrestabes Bandung Rabu 19 Mei 2021. /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal M

PRIANGATIMURNEWS - Dua orang pengamen di Kota Bandung diamankan Unit Reskrim Polsekta Sumur Bandung dan Satreskrim Polrestabes Bandung.

Kedua pelaku diketahui bernama Muhammad Andri (17) dan Fikar Firmansyah (17).

Penangkapan dilakukan karena kedua pengamen tersebut diduha mencoba melakukan pemalakan dan mengajak duel pengunjung minimarket.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum dan Ratusan Buruh Lakukan Aksi Solidaritas Terhadap Rakyat Palestina

Aksi pelaku yang mencoba memeras tersebut terekam CCTV dan videonya sempat viral di Media Sossial.

Dalam video tersebut salah satu pengamen menggunakan topi dan satu lainnya membawa gitar. Mereka melakukan pemalakan kepada pengunjung mini market di kawasan Jalan Braga Kota Bandung.

Kedua pengamen itu tampak mendekati seorang pria yang tengah duduk di dalam minimarket tersebut hanya saja pria itu tidak memberi uang pada pengamen.‎ Kedua pengamen tak pergi dari lokasi. Terlihat keduanya tetap berdiri di pintu masuk minimarket tersebut.

Bahkan pengamen yang membawa gitar tersebut kemudian mendekati lagi pengunjung dan terlihat hendak mengajak duel. Pengunjung alias korban ditarik-tarik hingga ke dekat pintu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ditekan Kelompok Perjuangan Hamas untuk berikan Dukungan Internasional Terhadap Palestina

Kedua pelaku berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsekta Sumur Bandung dan Satreskrim Polrestabes Bandung. Kedua pelaku diketahui bernama Muhammad Andri (17) dan Fikar Firmansyah (17).

"Kejadian di Braga yang terekam CCTV dan viral di media sosial, seperti diketahui dua orang sudah berhasil diamankan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang di Mapolrestabes Bandung di Jalan Merdeka Kota Bandung, pada Rabu 19 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah