Satpol PP dan TNI Polri Sukses Amankan Jalannya Pelantikan Kepala Daerah. Fokus Antisipasi Kerumunan massa

- 4 Maret 2021, 11:48 WIB
Kasat POl PP Kab Pangandaran Drs. H Undang Sohbarudin.
Kasat POl PP Kab Pangandaran Drs. H Undang Sohbarudin. /PRITIM PRMN/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP melaksanakan pengamanan ke sejumlah tempat vital dalam rangka pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih dalam Pilkada Serentak Tahun 2020, Jumat,26 Februari 2021.

Pengamanan ini dilakukan agar meminimalisir timbulnya gangguan kamtibmas, karena ini masih dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab Pangandaran Drs. H Undang Sohbarudin, kegiatan pengamanan pada saat ini dibawah kendali operasional Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi SH.MM mewakili Kapolres Ciamis.

Pengamanan Satpol PP bersama TNI-Polri di kantor Setda Pangandaran.
Pengamanan Satpol PP bersama TNI-Polri di kantor Setda Pangandaran.

Baca Juga: Rumah Yunus Hangus Terbakar. Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Berikan Bantuan

"Ratusan personel yang terlibat mengamankan terdiri dari 69 personel Polres Ciamis Polda Jabar, 15 anggota TNI, dan 30 petugas Satpol PP Kabupaten Pangandaran," ungkap Undang saat diwawancari, Kamis, 4 Maret 2021.

Undang mengatakan, pada awalnya, pengamanan dipusatkan di lokasi pelantikan bupati dan wakil bupati Pangandaran terpilih di pilkada 2020 akan digelar di gedung DPRD secara virtual secagai pusat pelantikan, namun disusul rahan dari Gubernur Jawa Barat, pelantikan dipusatkan di Bandung bersama kepala daerah terpilih lainnya yang melaksanakan pilkada di Jawa Barat yang disiarkan secara live streaming dan disaksikan di daerah termasuk di Pangandaran.

"Maka pengamanan Kamtibmas dipusatkan di titik-titik vital, seperti kantor DPRD, Kantor Setda, KPU, Bawaslu, rumah kediaman Bupati di Pangandaran, rumah kediaman Wakil Bupati di Margacinta Cijulang, tempat-tempat kantor dinas dan kecamatan serta kantor desa," ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Pangandaran Akan Bangun Rumah Warga yang Kebakaran di Cijulang, Bupati Jeje: Sabtu Mendatang

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x