3 Calon Presiden pada Pilpres Tahun 2024 dengan Elektabilitas Tertinggi, Rocky Gerung: Pilih yang Mana?

- 8 Juni 2021, 08:44 WIB
Kolase Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan
Kolase Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan /@rocky.gerung / Instagram/

PRIANGANTIMURNEWS - Berbagai survey calon pemimpin tanah air pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 sudah banyak beredar.

Elektabilitas calon presiden pada beberapa survey muncul pada petahana Politik pada tahun 2019 lalu, adapun Para Gubernur hingga menteri.

3 Calon presiden dengan Elektabilitas tertinggi saat ini diantaranya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Fantastis, Dana Haji yang Dikelola Pemerintah Mencapai Rp143,1 Triliun

Menteri Pertahan Republik Indonesia Prabowo Subianto yang juga petahana politik pada Pilpres 2019 saat ini memiliki posisi teratas dikutip dari Lembaga Survey Indonesia (LSI) Prabowo dengan presentasi 22,5 % dan unggul pada jenis survey lainnya.

Selanjutnya Politisi PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meskipun diisukan tidak akan dicalonkan ketua umum PDIP Megawati, elektabilitasnya menduduki posisi kedua dengan presentasi 10,6% dari LSI.

Tambahannya, pada posisi ke-3 ada Gubernur DKI Jakarta yang mendapatkan sejuta prestasi, elektabilitas Anies Baswedan pada survey LSI mendapatkan presentasi sebesar 10,2 %.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 8 Juni 2021: Aries, Taurus, Gemini, Cancer Sudah saatnya Rencana anda Terwujud, Lakukan Ini

Akedimisi Rocky Gerung berikan pendapat kepada publik melalui akun Instagram @rocky.gerung dikutip PRIANGANTIMURNEWS pada Selasa, 8 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x