Listyo Sigi Sebut Kerjasama Polri dan Auditor Merupakan Kunci Keberhasilan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

- 22 Juni 2021, 16:46 WIB
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo saat menerima Sertifikat CSFA setelah melakukan Orasi Ilmiah secara virtual yang digelar oleh IPKN
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo saat menerima Sertifikat CSFA setelah melakukan Orasi Ilmiah secara virtual yang digelar oleh IPKN /Humas Polri/

PRIANGANTIMURNEWS- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru saja memaparkan orasi ilmiah pada Seminar Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN) pada hari Selasa, 22 Juni 2021.

Dalam seminar yang diadakan secara virtual tersebut, Listyo Sigit memaparkan tentang pentingnya kerjasama serta sinergitas antara Polri dan Auditor Keuangan untuk mewujudkan upaya pencegahan dan penegakan hukum tindak pidana korupsi dan tindak pidana ekonomi terhadap anggaran negara.

Ia juga mengungkapkan bahwa kerjasama dan sinergitas tersebut merupakan kunci dari keberhasilan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi tersebut.

Baca Juga: Perketat Pembatasan, Indonesia Konfirmasi Lonjakan Virus Corona

"Kerjasama dan sinergisitas Polri dan Auditor merupakan kunci keberhasilan dalam upaya pencegahan dan penegakkan hukum terhadap tindak pidana ekonomi, khususnya tindak pidana korupsi yang menyebabkan kebocoran anggaran negera," ungkap Listyo Sigit dalam seminar tersebut.

Selain itu, mantan Kapolda Banten tersebut juga menekankan tentang perlu adanya upaya serta tindaklanjut dalam penguatan kerjasama tersebut.

Maka dari itu, mantan Kabareskrim Polri tersebut juga menekankan perlu adanya peningkatan kompetense dan kapabilitas dari penyidik dan auditor demi terwujudnya peningkatan dalam penegakan hukum.

Baca Juga: Buka Kegiatan Assesment Potensi, Sekjen Kemendes PDTT Terus Giatkan Reformasi Birokrasi

"(Perlu adanya) peningkatan kompetensi dan kapabilitas penyidik dan auditor sampai ke tingkat daerah melalui sertifikasi CSFA," ujar Listyo Sigit.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x